Connect with us

METROPOLITAN

Sambut HUT RI, Disbudpar Pasang Bendera dan Putar Lagu Wajib Nasional di Taman

Published

on

Kabid Pertamanan Disbudpar Kota TangerangKabid

Menyambut HUT RI ke-73, bendera merah putih mulai dipasang di sejumlah taman di Kota Tangerang. (Foto: Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Menyambut HUT RI ke-73, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mulai memasang bendera merah putih di sejumlah taman.

“Kita sambut suka cita kemerdekaan dengan memasang bendera di taman-taman untuk mengingatkan para pengunjung tentang pentingnya nilai patriotisme dalam mengisi kemerdekaan,” kata Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang, Tihar Sopian, Rabu (1/8/2017).

Selain menggelorakan semangat kemerdekaan dengan pemasangan bendera, pihaknya juga memutar lagu-lagu wajib nasional dengan dilengkapi sound pengeras suara.

“Lagu wajib nasional kita putar dari pagi. Dimulai dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu wajib nasional hingga malam,” terang Sopian.

BACA :  Kemarau, Tinggi Muka Air Sungai Ciberang di Bawah Normal

Sound juga diperuntukkan sebagai alat penyebarluasan informasi bagi para petugas taman yang berjaga atau brigade 1016 di lapangan.

“Petugas bisa menggunakan sound yang ada untuk melakukan sosialisasi kepada para pengunjung, seperti larangan membuang sampah sembarangan, hingga pengunguman hasil pembangunan yang dilakukan Pemkot Tangerang,” paparnya.

Memang belum seluruh taman dipasangi bendera maupun memutar lagu wajib nasional.

“Sebagai tahap awal kita hanya baru memasang di 6 taman tematik, yakni Taman Bambu, Taman Kunci, Taman Potret, Taman Gajah, Taman Ekspresi dan Taman Pisang,” beber Sopian.(Nda)



Terpopuler