Connect with us

METROPOLITAN

Pekerja Tewas Terjatuh saat Pasang Atap Bangunan di Cilegon

Published

on

Ilustrasi Korban Tewas

Ilustrasi/net

Cilegon – Seorang pekerja subkontraktor PT Indoferro, Abdul Muin, tewas setelah terjatuh saat memasang atap sebuah bangunan di area PT Indocoke Industry, Kamis (2/8/2018). Jenazah Abdul Muin dibawa ke RSUD Kota Cilegon dengan kondisi luka di kepala.

“Korban lagi memasang atap, terpeleset dan jatuh dari ketinggian sekitar 8 meter. Korban mengalami luka di bagian kepala belakang sebelah kanan. Pemeriksaan saksi yang saat itu ada di lokasi kita lakukan,” ujar Panit I Reskrim Polsek Ciwandan Iptu Sudibyo.

BACA JUGA: Warga Terpapar Debu Nikel PT Indoferro, BLHD Cilegon: Itu Mengganggu Pernapasan!

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Indoferro David Cornelius saat dikonfirmasi mengaku, belum mengetahui kejelasan kecelakaan kerja di lokasi perusahaan penghasil Nikel Pig Iron dan Kokas tersebut.

BACA :  Polrestro Tangerang Amankan 1.525 Gram Sabu dari Pengedar Narkoba

David menegaskan, setiap pelaksanaan pekerjaan selalu menerapkan SOP keselamatan kerja yang berlaku di dalam perusahaan.

“Pekerjaan dilaksanakan oleh subkontraktor. Kita kan beli atap sampai terpasang, tapi itu dilaksanakan oleh subkontraktor. Saat ini kan PT Indocoke berhenti total, tidak beroperasi. Tapi memang ada pekerja seperti melakukan pengecatan, pemasangan atap dan lainnya. Tapi itu kan diserahkan ke subkontraktor. Jadi tidak ada pengawas dari PT Indocoke, karena semua diserahkan ke mereka,” beber David.

BACA JUGA: Polisi Periksa Dua Orang Saksi Kasus Kecelakaan Kerja di PT Asahimas Chemical

Ia tidak bisa memastikan apakah saat bekerja, Abdul Muin melaksanakan pekerjaan sesuai SOP atau tidak. Meski begitu kata David, PT Indoferro dan subkontraktor akan bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut.

BACA :  Tuntut Revisi UMK, Ribuan Buruh Tangerang Padati Jalan Raya Serang

“Saat bekerja menggunakan alat keselamatan kerja atau tidak kita tidak tahu. Kita akan mintai tanggung jawab juga ke subkontraktor,” tandasnya.(Nda)



Terpopuler