Silaturahmi dengan Muhammadiyah, Kapolres Tangerang: Kita Harus Jadi Bangsa Harmonis

Date:

Kapolres Tangerang Sambutan di Acara Muhammadiyah
Kapolres Tangerang Kobes Sabilul Alif memberikan sambutan saat bersilaturahmi dengan DPD Muhammadiyah Kabupaten Tangerang, di STTM Muhammadiyah, Tigaraksa. (Foto: Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang – Muhammadiyah dinilai merupakan organisasi yang matang dan punya kontribusi besar dalam perjalanan bangsa Indonesia.

“Kerja tulus Muhammadiyah dapat kita lihat dari amal usaha Muhammadiyah terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan,” kata Kapolresta Tangerang Sabilul Alif saat bersilaturahmi dengan Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tangerang, Rabu (1/8/2018).

BACA JUGA: Pemuda Muhammadiyah Kecam Pernyataan Desmond yang Sebut Amien Rais Pecundang

Kata Sabilul, pada Muktamar Muhammadiyah ke-47 tahun 2015, diputuskan negara Pancasila sebagai darul ahdi wa syahadah. Darul ahdi, merupakan negara dengan seperangkat kemajemukan, keberagaman, atau perbedaan.

“Darul syahadah adalah negara tempat kita, Indonesia. Maka secara sederhana, dengan darul ahdi wa syahadah kita harus menjadi bangsa yang harmonis untuk menjadi negara yang maju, makmur, adil, dan bermartabat,” terangnya

Maka atas kesadaran itulah sangat layak untuk mengais pelajaran, wejangan, asiprasi, informasi, dan masukan dari tokoh-tokoh Muhammadiyah yang diharapkan akan turut menghalau paham radikalisme.

”Semoga, silaturahmi ini merupakan jalan kita untuk berlomba dalam kebaikan. Harmonis dalam bingkai keberagaman. Untuk Islam yang berkemajuan dan Indonesia yang penuh kedamaian,” katanya.

BACA JUGA: BACA JUGA: Mengasah Pengetahuan 4 Pilar Kebangsaan Melalui Permainan Monopoli

Sementara itu, Ketua DPD Muhammadiyah Kabupaten Tangerang H. Ansor mengatakan, salah satu karakter Muhammadiyah adalah membantu pemerintah serta bekerja sama dengan golongan lain untuk memelihara masyarakat yang adil dan makmur.

“Kami siap membantu pemerintah dalam hal ini kepolisian untuk bersama menciptakan kedamaian, keadilan, untuk Indonesia sejahtera,” ucapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related