Connect with us

METROPOLITAN

Soal Pendidikan Gratis di Banten, WH: Itu Sudah Final Jangan Diganggu Lagi

Published

on

WAHIDIN HALIM 26 JULI 2018 soal pendidikan gratis di Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim tegaskan program pendidikan gratis di Banten akan tetap berjalan. (Foto: Dok.Banten Hits)

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menegaskan program pendidikan gratis di Banten adalah keniscayaan sebagai bukti negara hadir untuk warganya. Pendidikan gratis juga bukan semata-mata urusan politik.

Pernyataan tersebut disampaikan WH saat memimpin apel gabungan awal bulan di Lapangan Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Senin, 6 Agustus 2018.

Politisi Partai Demokrat ini menegaskan, pendidikan gratis merupakan kewajiban yang harus diberikan pemerintah kepada rakyat. Karenanya Pemprov Banten tidak ada tawar menawar lagi dalam melaksanakan program pendidikan gratis.

“Untuk pendidikan sudah final, tidak ada lagi tawar menawar. Pendidikan gratis adalah keniscayaan. Itu tugas negara, kewajiban negara, undang undangnya jelas,” jelasnya.

BACA :  Optimalisasi Pemutusan Covid-19, Satlantas Polres Lebak Siapkan Bilik Sterilisasi  

“Bukan semata mata urusan politik, karena pendidikan memang harus digratiskan, karena itu bentuk kehadiran negara,” tambahnya.

WH menjelaskan, program pendidikan gratis merupakan salah satu dari beberapa program prioritas dirinya bersama Andika sejak masa pencalonan gubernur dan wakil gubernur beberapa tahun lalu.

“Saya dengan pak Andika sudah sepakat bahwa pendidikan memang sudah cita-cita kita, jadi jangan diganggu lagi, percuma,” ungkapnya.

“Silahkan saja kalau mau memberikan komentar di luar, tapi buat saya ini komitmen,” tegasnya.

Di hadapan pejabat dan pegawai yang hadir Wahidin juga menghimbau agar anggaran -anggaran kegiatan yang dirasa tidak perlu untuk bisa dihilangkan guna mendorong program program prioritas.

“Sisihkan itu dari anggaran-anggran lain yang nggak perlu, dorong untuk membiayai pendidikan,” pungkasnya.(Rus)

BACA :  APBD Kabupaten Tangerang 2019 Naik Menjadi Rp 5,30 Triliun



Advertisement
2 Comments

2 Comments

  1. Maman dermawan

    06/08/2018 at 18:51

    Pendidikan gratis ini untuk sekolah yang mana pak, Negeri apa Swasta..? Klo hanya untuk Negeri kenapa harus di kotak2an padahal sama2 untuk mencerdaskan anak bangsa seperti yg tertuang di UU No.10 tahun 2003 tentang sispendiknas

  2. ZUHAIR AKBAR

    08/08/2018 at 09:25

    kegiatan program pendidikan gratis ini smoga tidak hanya wacana belaka, agar bermanfaat untuk orang yang kurang mampu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler