Kopassus Akan Bangun Tempat Latihan Tempur di Pandeglang

Date:

Anggota Kopassus
Anggota Kopassus. (Foto: Dok. Banten Hits)

Pandehlang – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) akan membangun tempat latihan tempur di Kabupaten Pandelang. Tempat latihan tempur tersebut dikabarkan seluas 200-250 hektar yang berada di Kecamatan Cigeulis dan Cimanggu.

Kepala Seksi Teritorial Grup 1 Kopassus Mayor Inf. Usman membenarkan rencana tersebut.

“Kami tidak mau kecolongan. Australia punya sejarah yang kurang bagus dengan negara kita, seperti lepasnya Timor Timur dari arah sana. Sementara di wilayah selatan Pandeglang ada pulau Tinjil dan Dili yang berdekatan dengan Australia, itu alasan kami memilih Pandeglang,” ungkap Usman di Kantor Bappeda Pandeglang, Rabu (8/8/2018).

Dua kecamatan tersebut kata Usman juga strategis. Lokasinya masih pedesaan dan mempunyai sumber daya yang cukup. Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Masyarakat.

“Masih tahap proses, setelah turun rekomendasi dari Pemkab Pandeglang kami akan tindaklanjuti ke provinsi. Mudah-mudahan dengan kehadiran Kopassus, pertumbuhan ekonomi masyarakat di sana bisa maju. Pemerintah daerah juga bisa leluasa mengembangkan program untuk kemajuan daerah,” paparnya.

Sementara itu, Sekda Pandeglang Ferry Hasanudin mengatakan, pemkab hanya sebatas memberikan rekomendasi untuk penggunaan lahan.

“Inikan untuk kepentingan nasional, dan yang akan digunakan pun adalah tanah negara, jadi kami hanya memberikan rekomendasi, dan mengundang beberapa pihak seperti BPN, camat dan kepala desa,” jelas Ferry.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...