Connect with us

METROPOLITAN

Rutan Kelas II B Pandeglang Usulkan 83 Narapidana Dapat Remisi Hari Kemerdekaan

Published

on

ok Kepala Rutan Kelas II B Pandeglang Heri Kustira

Kepala Rutan Kelas II B Pandeglang Heri Kustira. (Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sebanyak 83 narapidana di Rutan Kelas II B Pandeglang diusulkan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Banten untuk mendapat remisi pada saat Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2018.

Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang Heri Kustira mengatakan, 82 narapidana mendapat remisi umum dengan pengurangan masa tahanan bervariasi, mulai satu hingga empat bulan.

“Sementara satu orang narapidana dengan kasus pencurian mendapat remisi khusus yang langsung bebas di 17 Agustus,” kata Heri di ruangananya, Kamis, 9 Agustus 2018.

Sebagian besar narapidana yang mendapat remisi Hari Kemerdekaan, lanjut Heri, merupakan narapidana yang tersandung kasus pelecehan dan pencurian. Untuk narapidana dengan kasus Tindak Pidana Korupsi atau Tipikor pada tahun ini tidak mendapat remisi lantaran belum memenuhi syarat.

“Kebanyakan yang dapat remisi dari kasus pelecehan dan pencurian. Kalau Tipikor enggak dapat karena belum mengganti kerugian negara. Kalau syarat mendapat remisinya mah sama, cuma kalau Tipikor harus membayar denda dulu,” jelasnya.(Rus)

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending