Sekap Karyawan, Kawanan Rampok Bersenjata Api Gasak Rp 800 Juta di RPH Karawaci

Date:

Sekap Karyawan, Kawanan Rampok Bersenjata Api Gasak Rp 800 Juta di RPH Karawaci
Rumah Potong Hewan atau RPH Karawaci disatroni kawanan rampok bersenjata api, Kamis, 9 Agustus 2018 dini hari. Para pelaku menggasak Rp 800 juta di RPH ini.(Banten Hits/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Kawanan rampok bersenjata api kembali beraksi di Kota Tangerang. Kali ini, perampok berjumlah dua orang menggasak uang sejumlah Rp 800 juta di rumah potong hewan atau RPH Karawaci, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Kamis, 9 Agutus 2018 dini hari.

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol. Harry Kurniawan memimpin langsung upaya penyelidikan di lokasi kejadian, Kamis siang.

“Kami sedang menyelidiki kasus ini dengan memeriksa keterangan saksi dan CCTV. Dari keterangan pemilik, uang yang hilang berjumlah Rp 800 juta,” kata Harry.

Menurut Harry, dari rekaman CCTV milik RPH, pelaku berjumlah dua orang itu membawa senjata api dan senjata tajam dengan menyekap staf karyawan.

“Pelaku dua orang membawa senpi dan sajam. Tapi korban yang disekap tidak mengalami luka,” ucap Harry.

Harry menambahkan, para pelaku masuk ke RPH setelah berhasil membobol pagar kemudian mereka menyekap staf. Aksi para pelaku ini tidak diketahui petugas kemanan RPH karena ramainya aktivitas pemotongan hewan.

“Lokasi RPH ini sangat tertutup. Yang keluar masuk area di sini hanya karyawan dan suplayer. Sehingga petugas keamanan kurang memperhatikan,” ungkap Harry.

Hingga berita ini dipublish, penyelidikan yang dilakukan jajaran kepolisian Polres Metro Tangerang Kota masih berlangsung. Petugas menyisir lokasi kejadian dengan mengerahkan ajing pelacak dari Polda Metro Jaya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...