Connect with us

METROPOLITAN

Tiga Narapidana Kasus Korupsi di Rutan Pandeglang Batal Dapat Remisi

Published

on

Remisi Narapidana

Ilustrasi remisi/beritasatu.com

Pandeglang – Tiga dari 11 narapidana kasus korupsi di Rutan Kelas IIB Pandeglang batal mendapatkan remisi di HUT ke-73 RI. Padahal, ketiganya sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan pengurangan masa hukuman.

BACA JUGA: KPU Banten Temukan Tiga Bacaleg Koruptor dari Golkar dan NasDem

Kepala Rutan Pandeglang Heri Kustira menjelaskan, batalnya pemberian remisi terhadap tiga narapidana tersebut disebabkan belum digantinya kerugian negara atau denda yang menjadi putusan pengadilan.

“Mereka bisa mendapat remisi karena sudah menjalani masa tahanan lebih dari 6 bulan,” ujar Heri, Kamis (9/8/2018).

Remisi diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 tentang perubahan kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

BACA :  Kejang-kejang Usai Minum Obat Cacing di Sekolah, Siswa di Kota Serang Meninggal

Namun, Heri tidak menyebut nama ketiga narapidana koruptur yang batal mendapat remisi tersebut. Ia hanya mengatakan, ketiganya tersangkut kasus korupsi tunjangan daerah di Dinas Pendidikan Pandeglang dan program pertanian.

BACA JUGA: Anggota LSM dan Petani Jadi Terdakwa Korupsi Bantuan Penanggulangan Padi Puso di Pandeglang

“Jumlah narapidana tipikor ada sebelas orang, di antaranya kasus tunjangan daerah dan kasus pertanian, yang masih menjalani sidang delapan orang,” jelas Heri.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler