Wahidin Halim Raih Penghargaan dari Kemenaker

Date:

Wahidin Halim Terima Penghargaan Kemenaker
Foto: Istimewa

Serang – Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) memberikan penghargaan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) sebagai pembina keselamatan dan kesehatan kerja.

Penghargaan diserahkan Sekretaris Jenderal Kemenaker Hery Sudarmanto kepada Kepala Disnaker Provinsi Banten Al Hamidi saat malam anugerah K3 Tahun 2018 di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

“Penghargaan ini diberikan untuk memotivasi kepala daerah yang berhasil membina K3 sehingga perusahaan di wilayahnya berhasil menerapkan program K3. Dengan ini kami juga mengharapkan perusahaan juga secarsungguh-sungguh memperhatikan K3 sehingga mampu meningkatkan aspek perlindungan pekerja, mutu kerja dan produktivitasnya,” kata Al Hamidi dalam keterangan tertulisnya.

Selain WH, Zerro Acident Award juga diberikan kepada gubernur Riau, Aceh, Jabar, Sumsel dan Bali.

“Kami ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang nyata-nyata sudah menyumbang terhadap diraihnya prestasi tersebut. Pemerintah daerah sifatnya hanya pembinaan, prestasi ini tidak akan terjadi jika tidak ada kesadaran dan kerja sama darin perusahaan,” jelas Al Hamidi.

Dalam kesempatan yang sama diberikan juga penghargaan kepada 108 perusahaan dengan kategori penghargaan nihil kecelakaan kerja/zero accident, 75 perusahaan penghargaan dengan penerapan Sistem Manajemen K3 (SMK3), dan 11 perusahaan penanggulengan HIV/AIDS.

“Salah satu indikator dalam pembangunan ketenagakerjaan adalah peningkatan perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja,” kata Hery.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...