Connect with us

Pilpres

Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin Jadi Kebanggaan Warga Banten

Published

on

Jokowi Harlah Al Khairiyah Bersama KH Ma'ruf Amin

Bersama Jokowi, KH Ma’ruf Amin (kanan) saat menghadiri Harlah Al Khairiyah ke-93, di Kota Cilegon, Jumat, 12 Mei 2018. (Dok. Banten Hits)

Serang – Joko Widodo (Jokowi) menggandeng Ketua MUI yang juga Rais Aam PBNU KH. Ma’aruf Amin untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2019.

Dipilihnya Ma’ruf Amin sebagai cawapres menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Banten mengingat Ma’ruf Amin berasal dari tanah jawara.

“Ini kebanggaan bagi kita sebagai orang Banten, KH Ma’ruf Amin orang Banten asli yang diangkat menjadi cawapres,” kata Raden Yusuf Al Mubarok mewakili ulama usai deklarasi dukungan Jokowi-Ma’ruf Amin, di lapangan Boru, Kota Serang, Jumat (10/8/2018).

BACA :  Demi Jokowi Pria di Serang sampai Khilaf Lakukan Perbuatan Terlarang, Kini Dia Menanggung Sendiri Akibatnya

Jokowi juga dinilai tepat memilih sosok pengasuh Ponpes An Nawawi Tanara tersebut.

“Kita patut bersyukur, orang asli Banten, KH Ma’ruf Amin sekarang dipilih mendampingi Jokowi. Ini nikmat Allah SWT, keberhasilan Jokowi di bidang pembangunan, mampu membangun jalan tol di berbagai daerah dan tol laut, alhmdulilah akan dilanjutkan periode yang kedua,” papar M. Buang Jalmi mewakili peguron Banten.(Nda)



Terpopuler