Connect with us

Pilpres

Ma’ruf Amin Dinilai Sosok yang Bisa Diterima Semua Kalangan

Published

on

MA'RUF AMIN PENDIRI PONPES AN NAWAWI TANARA BERBINCANG DENGAN GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM

KH Ma’ruf Amin saat berbincang dengan Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sebuah kesempatan. (Foto: Dok. Banten Hits)

Tangerang – Sekjen Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tangerang Ahmad Darojat mengatakan, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan pasangan yang pas dan serasi.

Menurutnya, dipilihnya Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi tentu berdasarkan kajian. Ma’ruf Amin dinilai sebagai sosok yang bisa diterima oleh semua kalangan.

“Saya kira positif untuk meredam semua unsur kelompok masyarakat,” kata Darojat kepada Banten Hits melalui sambungan telepin, Jumat (10/8/2018).

Terkait dengan usia Ketua MUI tersebut, kata Darojat hal itu bukan menjadi persoalan mengingat Ma’ruf Amin memiliki kapasitas yang harus dimiliki sebagai seorang cawapres.

BACA :  Ma'aruf Amin Janji Perbanyak Jumlah Tiga Kartu Sakti Jokowi di Lebak

“Ideal, Pak Kokowi bersanding dengan Kiai Ma’ruf, nasionalis dan religi berpadu sangat pas, Tidak boleh pesimis, umur hanya angka, hidup kan enggak ada yang tau, Donal Trump (Presiden AS-red) jadi presiden usia 70 tahun, Mahatir umur 75, saya kira fenomena sepuh hari ini memang mendunia,” bebernya.

Di mata Darojat, Rais Aam PBNU tersebut dapat mengemban amanat sebagai wakil presiden.

“Sosok beliau merupakan sosok yang nasionalis dan ulama dengan bobot keilmuannya tidak diragukan dengan track record beliau selama ini, ulama yang santun, menyejukan, tidak provokatif, saya kira pas sebagai wakil presiden,” paparnya.

“Ini kan kepentingan berbangsa dan bernegara, ketika hari ini pak kiai yang terbaik, kita dukung yang terbaik,” tutupnya.(Nda)

BACA :  Jelang Aksi 22 Mei; Massa Banten Terapkan Strategi, 10 Ribu Orang dari Jatim Urunan Pakai Uang Pribadi



Terpopuler