Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Serang Berikan Penghargaan Veteran dan ASN Berprestasi

Published

on

Pemkab Serang Berikan Penghargaan Veteran dan ASN Berprestasi

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa memberikan penghargaan  kepada veteran dan ASN Pemkab Serang yang berprestasi di Halaman Pendopo, Rabu, 15 Agustus 2018. (Banten Hits/ Saepulloh)

Serang – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang memberikan penghargaan kepada veteran dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berjasa dalam menjalankan program Pemkab Serang.

Penghargaan berupa Satyalencana Karya Satya diberikan secara langsung oleh Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa di Halaman Pendopo, Rabu, 15 Agustus 2018.

Pandji mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian yang dilakukan secara rutin setiap tahun untuk memperingati HUT RI dan memberikan penghormatan atas kinerja ASN yang membantu Pemkab Serang.

“Meraka sudah mengabdi puluhan tahun dan penilaian secara netral dari Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Serang langsung yang menilainya,” ungkap Panji.

BACA :  Pembebasan Lahan CMR, Kasi Trantib Kecamatan Maja Bantah Intimidasi Warga

Selain itu, penghargaan juga berikan kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Binuang yang sudah mengabdi untuk masyarakat dilingkungannya.

“Penghargaan ini menjadi motivasi dalam mengabdi dan bekerja lebih baik. Karena, TKSK memberikan infrormai terkini keadaan masyarakatnya,” ungkapnya.

Untuk menyambut HUT RI ke 73 Pemkab Serang memiliki persiapan yang akan melakukan upacara bendera.

“Pemkab Serang juga akan melakukan upacara, seremoni, dan mendorong warga untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini,” imbuhnya.

Diketahui, Pemkab Serang juga berikan penghargaan pengadian kepada 600 veteran atas perjuangan yang dilakukannya dan bantuan yang memenuhi kebutuhan pokoknya. Dia juga berpesan, agar mengisi peringatan HUT RI dengan kegiatan yang positif. Menurutnya, kemerdekaan bukan milik pemerintah tetapi masyarakat juga berhak mendapatkannya.

BACA :  Siapa Bilang Anak Berkebutuhan Khusus Gak Bisa Jadi Chef Andal? Danish Culinary School Sediakan Programnya Loh!

“Maka dari itu Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang inspiratif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI Polri (Pepabri) Kabupaten Serang, Budiono mengapresiasi kegiatan tersebut yang memiliki makna agar generasi muda terpacu untuk lebih giat megisi kemerdekaan.

“semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk menggugah semangat anak-anak muda,” ujarnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler