Connect with us

METROPOLITAN

Dishub Kabupaten Lebak Tambah Lampu PJU di Jalan Raya Rangkasbitung-Gunung Kencana

Published

on

Dishub Kabupaten Lebak Tambah Lampu PJU di Jalan Raya Rangkasbitung-Gunung Kencana

Dishub Kabupaten Lebak berencana menambah lampu PJU di sepanjang Jalan Raya Rangkasitung-Gunung Kencana. FOTO: akibat matinya PJU, Alun-alun Rangkasbitung, Lebak gelap gulita.(Istimewa)

Lebak – Dinas Perhubungan atau Dishub Kabupaten Lebak akan menambah lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang Jalan Raya Rangkasbitung – Gunung Kencana, menyusul banyaknya keluhan masyarakat terkait minimnya penerangan di sepanjang jalan utama tersebut. Penambahan lampu PJU juga untuk mendukung MTQ Kabupaten Lebak 2018.

Kepala Dishub Lebak Sumardi mengatakan untuk tahun ini pihaknya fokus terhadap pendukung penerangan digelarnya MTQ Tingkat Kabupaten Lebak. Setelah itu, secara bertahap, pihaknya akan mengusulkan PJU untuk masyarakat yang daerahnya belum memiliki PJU.

“Sebagian jalan raya di Gunung Kencana yang gelap gulita pada malam hari, beberapa waktu lalu telah kami pasang PJU dari APBD murni tahun ini. Sekarang untuk kegiatan MTQ-nya sudah kami usulkan lagi PJU-nya,” kata Sumardi kepada Banten Hits, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas Dishub Kabupaten Lebak Azis Ali Rosyid menambahkan, saat ini sudah ada sekitar 30 unit PJU di wilayah Gunung Kencana. Menurut Azis,  dalam waktu dekat pihaknya akan segera memasang 35 unit PJU baru.

“Kita sedang ajukan 35 unit, itu untuk mendukung MTQ tahun 2018 ini yang akan diselenggarakan di Gunung Kencana pada November mendatang,” jelas Aziz .

Menurutnya, pengajuan tersebut telah dilayangkan pada APBD Perubahan bahkan untuk mewujudkan Kabupaten Lebak yang terang Pemkab Lebak kembali mengusulkan 30 unit PJU pada APBD 2019.

“Hingga saat ini masih banyak usulan masyarakat yang menginginkan pemasangan PJU di daerahnya masing-masing,” ucapnya.(Rus)

Trending