Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Pandeglang Akan Anggarakan Dana untuk Perayaan Rakyat Cibaliung

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita Sambutan di PRC

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pemkab akan menganggarkan dana untuk Perayaan Rakyat Cibaliung (PRC). Hal itu disampaikan Irna dalam sambutannya pada saat pembukaan PRC, 15 Agustus 2018. (Foto: Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi Perayaan Rakyat Cibaliung (PRC) yang diinisiasi oleh para pemuda. Menurut Irna, acara tersebut dapat mencegah pemuda dari bahaya narkoba dan paham radikalisme.

“Mudah-mudahan PRC ini dapat meredam hal yang negatif seperti sex bebas, miras, narkoba dan paham radikalisme. Ingatan kita masih hangat ada pemuda yang meninggal karena miras di Cibaliung, maka dari itu saya harap PRC punya pesan moral,” kata Irna, Kamis (15/8/2018).

BACA :  Diguncang Gempa Dua Kali Berturut-turut, Warga Lebak Panik

BACA JUGA: Tenggak Oplosan Alkohol dan Minuman Energi di Taman Pintar Cibaliung, Dua Pemuda Tewas

Tidak hanya positif bagi pemuda, Irna melihat PRC membawa dampak positif bagi perkembangan wisata di Pandeglang. Hal itu dilihat dari membludaknya pengunjung PRC.

Menurutnya ke depan, PRC akan mampu menjadi magnet menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Pandeglang. Untuk itu kata Irna, pemkab akang mengalokasikan dana melalui APBD untuk menunjang acara yang selama ini terselenggara atas hasil swadaya masyarakat.

“Insya Allah ke depan ibu akan anggarkan di APBD,” ujarnya.

BACA JUGA: Pembangunan Pasar Cibaliung Batal Dilanjutkan

Camat Cibaliung Djaya Sumarna mengaamini, PRC merupakan kegiatan yang berdampak baik kepada masyarakat. Acara tersebut dinilai banyak membawa pesan moral dan bernilai positif bagi masyarakat.

BACA :  Sekolah Pembangunan Jaya Galakkan Aksi Gemar Makan Ikan di Tangsel

“PRC kegiatan yang sangat bagus, dan membawa pesan moral,” ucap mantan camat Sukaresmi ini.

Acara yang berlangsung selama satu bulan tersebut juga menggerakan perekonomian dan berdampak pada pendapatan masyarakat.

“Perputaran uang di PRC mungkin mencapai miliaran rupiah, artinya dengan perputaran uang yang besar itu membawa kesejahtraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, panitia penyelanggara, Kumaedi mengatatakan, hanya tinggal dilakukan pengemasan PRC agar berdampakn pada kemajuan daerah Cibaliung.

“Cuma tinggal pengemasannya saja,” imbuhnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler