Caleg Gerindra Bantu Pembangunan Madrasah di Cilutung Kidul

Date:

Caleg Gerindra Lebak Bantu Pembangun Madrasah
Eli Sahroni, caleg Partai Gerindra memberikan bantuan material bangunan untuk pembangunan madrasah di Kampung Cilutung Kidul, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak. (Foto: Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak – Pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Insan Kamil di Kampung Cilutung Kidul, Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak mengundang perhatian Eli Sahroni, salah satu calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra.

Eli mengatakan, pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Insan Kamil layak mendapat bantuan agar kondisi bangunan yang memprihatinkan bisa segera diperbaiki.

“Bantuan yang saya berikan tidak seberapa. Hanya sedikit membantu dan berharap pihak-pihak lain juga terdorong untuk ikut membantu,” kata Eli, Minggu (19/8/2018).

BACA JUGA: Guru Madrasah Dituntut Berinovasi dalam Mengajar

Sebagai lembaga pendidikan yang dibangunan untuk kepentingan umum, Eli mengingatkan bahwa madrasah perlu mendapat perhatian dari semua pihak. Apalagi lembaga pendidikan merupakan tempat para generasi bangsa mendapatkan ilmu pengetahuan sebagai bekalnya kelak.

Sementara itu, Ketua Yayasan Insan Kamil Bani Daud, Rahmat menyampaikan, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Insan Kamil ini dibangun di atas lahan seluas 500 m2 dengan tiga lokal (ruang-red) dan satu MCK,” ujarnya.

Rahmat mengatakan, sebagian besar dana pembangunan madrasah yang sudah berdiri empat tahun dengan jumlah peserta didik 74 orang tersebut berasal dari hasil swadaya masyarakat yang peduli dengan dunia pendidikan.

Empat tahun, siswa Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Insan Kamil belajar di tempat seadanya.

“Kami sudah sampaikan ke pemerintah desa agar dana desa bisa membantu tapi belum ada jawaban, begitu juga kami sudah ajukan ke Pemkab Lebak belum ada jawaban,”tututnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...

Kejutan Suara PSI di Tangerang Raya, Ungguli Sementara PAN dan Demokrat di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Data real count KPU hingga Sabtu...

Kampanye Terbuka di Tegal Wangi Cilegon, PPP Targetkan Suara 1 Fraksi di Legislatif

Berita Cilegon -DPC PPP Cilegon menggelar kampanye terbuka di...

Massa PDIP Pendukung Jokowi Diprediksi Bakal Migrasi ke PSI

Berita Pemilu - Bergabungnya Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden...