Irna Berharap BUMN Keroyokan Bantu Dua Daerah Tertinggal di Banten

Date:

Gerak Jalan Santai di Pandeglang
Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Asdep Kementerian BUMN Lily Hoiriyah membuka gerak jalan sehat. (Foto: Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pembangunan di dua daerah yang masih dikategorikan sebagai daerah tertinggal, yakni Kabupaten Lebak dan Pandeglang membutuhkan bantuan dari pihak lain selain hanya mengandalkan APBD. Salah satunya bantuan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

BACA JUGA: Menteri BUMN Resmikan Tiga Jembatan Gantung di Lebak

Kepada Asdep Kementerian BUMN Lily Hoiriyah, Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap, Lily bisa menjembatani harapannya, seluruh BUMN bisa membantu pembangunan di dua daerah tersebut.

“Baru tiga perusahaan yakni PT Taspen, Krakatau Steel, dan Perum Perindo yang sudaah ikut terlibat dalam pembangunan di Pandeglang. Mudah mudahan, ibu dapat menjembatani agar BUMN lain bisa membantu kami,” kata Irna saat acara gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73, di Alun-alun Pandeglang, Minggu (19/8/2018).

Irna menyampaikan, bahwa terjadi ketimpangan pembangunan antara Banten selatan dengan Banten utara yang dinilainya sudah terlihat maju.

“Pandeglang juga daerah rawan banjir, kami harap ada normalisasi untuk wilayah yang dekat dengan muara sungai,” ujarnya.

BACA: Pemprov Banten Bagi Wilayah Kerja Pembangunan Atasi Disparitas Antar Wilayah

Lily Hoiriyah mengungkapkan, program BUMN Hadir untuk Negeri melalui bedah rumah, pembuatan MCK, sarana dan prasasana umum, pemberdayaan masyarakat, perbaikan prasarana sekolah, rumah taman bacaan, beasiswa SD, SMP, SMA, dan pertukaran pemuda sebanyak 20 orang.

“Melalui gerak jalan santai ini, kami BUMN ingin mendekatkan diri dengan masyarakat agar bisa ikut berkontribusi,” ujarnya.

Nampak hadir dalam acara tersebut, suami Irna Narulita yang merupakan anggota DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah, Direktur Investasi PT Taspen Ousat Iman Firmansyah, Direktur Utama PT Krakatau Steel Wigrantoro Roes Setiyadi, Direktur SDM Rahmat Hidayat, Direktur logistik Krakatau Steel Ogi Rulino, Deputi Direktur Utama Nugroho Perum perindo Laksamana Pratama Madya Suatmaji.

Gerak jalan santai sedikitnya diikuti 5.000 peserta. Dengan wajah yang antusias, para peserta berjalan dari titik start di Tribun Alun-alun barat kemudian enuju Jalan Ahmad Yani, berbelok di Jalan. Lapangan Sukarela menuju Ciherang dan kembali finish di depan patung Badak depan Graha Pancasila.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...