Connect with us

METROPOLITAN

Tukang Becak di Tangerang Diberi Pemahaman Keselamatan Lalu Lintas dan Tibum

Published

on

Tukang Beca di Kota Tangerang

Tukang becak saat diberikan pemahaman mengenai aturan lalu lintas dan ketertiban umum di Taman Pramuka. (Foto: Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Tukang becak di Kota Tangerang diberikan pemahaman mengenaik keselamatan lalu lintas dan ketertiban umum (tibum) oleh Polres Metro Tangerang Kota dan Satpol PP, Kamis (16/8/2018).

Kabid Tibum dan Ketentraman Satpol PP Kota Tangerang A. Gufron Falfeli menjelaskan, sosialisasi diberikan sebagai upaya pemerintah daerah bersama kepolisian dalam mencegah pelanggaran Perda.

BACA JUGA: Serunya Aksi Tukang Becak Adu Cepat saat Balapan Becak di Kecamatan Mauk

“Demi menjaga ketertiban umum, di beberapa titik memang tidak diperkenankan becak beroperasi, maka dari itu kita berikan pemahaman kepada mereka,” kata Gufron.

Diharapkan, melalui sosialisasi bersama Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Ojo Ruslani, tukang becak di Kota Tangerang memahami dan patuh dengan aturan yang ditetapkan.

“Kita ingin Kota Tangerang tertib, aman, menjadi kota layak huni, layak dikunjungi dan layak investasi. Maka itu kita ajak mereka mewujudkan. Sama-sama mencari rezeki tanpa melanggar aturan,” harapnya.(Nda)

Trending