Semarakkan HUT RI ke-73, DLH Kota Tangerang Gelar Lomba Tradisonal di TPA Rawa Kucing

Date:

Foto: Banten Hits/Maya Aulia

Tangerang – Berbagai perlombaan tradisional digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-73, di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kamis (16/8/2018).

Tak hanya perlombaan, DLH juga mengajak para pegawainya berkeliling melihat suasana di TPA yang telah disulap menjadi tempat yang indah dan nyaman saat dilihat. Selain menciptakan suasana kegembiraan di hari peringatan HUT RI, lomba-lomba seperti lomba makan kerupuk, klereng, balap karung, bakiak dan lain-lain mempunyai tujuan dan makna yang diharapkan bisa dipetik oleh para pegawai.

“Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari permainan tradisional ini, di balik nya ada makna mengajarkan kita tentang persatuan, kerja sama tim yang baik dan kegigihan yang itu juga ditunjukkan oleh para pahlawan yang gigih memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” kata Kepala DLH Kota Tangerang Engkos Zarkasyi.

Momen tersebut sekaligus juga dimanfaatkan mengajak pegawai berkeliling melihat suasana TPA Rawa Kucing yang sudah banyak mengalami perubahan dan perkembangan.

“TPA Rawa Kucing merupakan objek vital Kota Tangerang, karena di sinilah seluruh sampah masyarakat Kota Tangerang ditampung. TPA Rawa Kucing juga menjadi salah satu TPA percontohan di Indonesia dan ada pula program nasional yang diterapkan untuk terus memperbaiki dan menambah fasilitas TPA. Misalnya proyek pembuatan jalan dan landvill agar pengelolaan sampah lebih baik,” papar Engkos.

TPA Rawa Kucing dipilih DLH Kota Tangerang menjadi tempat perlombaan para pegawai dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73. (Foto: Banten Hits/Maya Aulia)

Tentu saja kata dia, harapan DLH mengajak pegawai berkeliling membuat para pegawai bangga sehingga lebih bersemangat bekerja.

“Para pegawai harus semangat bekerja, membangun Kota Tangerang menyediakan fasilitas dan pelayanan kepada masyarakat khususnya tentang kebersihan dan penanggulangan sampah,” ujarnya.

Pegawai yang memenangkan perlombaan mendapat hadiah-hadiah menarik yang. Begitu pula kepada petugas di TPA Rawa Kucing yang mendapatkan door prize.

“Mereka ini yang sebenarnya harus kita berikan penghargaan, karena tanpa mereka bagaimana kebersihan Kota Tangerang akan terjaga,” imbuhnya.(ADVERTORIAL)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related