Usung Tema ‘Pati Hagni Pati Rahayu’, Final ARRF Challenge II 2018 Resmi Digelar

Date:

Final ARRF Challenge II 2018 Resmi Digelar jpg
Seorang petugas pemadam kebakaran memperagakan kemampuan memadamkan api dalam acara Final ARRF Challenge II 2018 didi Lapangan Halang Rintang ARFF Gedung 750 ARFF Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang. (Banten Hits/ Maya Aulia Apriliani)

Tangerang – PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta Tangerang melalui unit Airport Rescue and Fire Fighting (ARRF) menggelar Final ARFF Challenge II 2018, Senin, 20 Agustus 2018, di Lapangan Halang Rintang ARFF Gedung 750 ARFF Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang.

Acara yang mengusung tema, ‘Pati Hagni Kapti Rahayu’ yang berarti bersama-sama memadamkan api dengan selamat ini dibuka oleh Djody Prasetyo selaku Deputy Executive General Manager of Airport Operation Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero).

Menurut Djody, Final ARFF Challenge merupakan kegiatan yang digelar rutin. Kegiatan ini juga  sebagai bagian dalam memperingati HUT Republik Indonesia ke -73. 

“Kompetisi sangat diperlukan untuk memberikan motivasi kepada seluruh personel agar tetap selalu semangat dalam menjalankan tugasnya. Selalu semangat dalam melaksanakan latihan-latihan yang ada demi menunjang tugas dan kewajiban sebagai personel ARFF serta untuk memupuk loyalitas, disiplin dan kerjasama yang baik,” katanya. 

Dirinya mengapresiasi apa yang telah dilakukan unit ARRF Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Djody mengaku bangga dengan pelaksanaan kegiatan tersebut. 

“Karena kegiatan seperti ini dapat menguji keterampilan personel, kerjasama tim antar personel, memupuk rasa sportivitas yang tinggi  untuk pembinaan mental personel. Selain itu hal ini juga dapat menjalin tali silaturahmi antar personel dan meningkatkan motivasi kerja personel,” ujarnya. 

Djody mengungkapkan, kompetisi tersebut dibagi menjadi lima kategori dimana hari ini merupakan final setelah babak penyisihan pada 6-13 Agustus 2018 lalu. 

“Hari ini adalah final, kompetisi terbagi dalam lima tipe yang dilombakan. Pertama skill competition, kedua water attack, ketiga fire fighting relay, keempat fire fighter fit, kelima search and rescue,” ucapnya. 

Djody menyebutkan, dengan status Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai bandara utama dengan lalu lintas tersibuk peringkat 17 dunia, keterampilan dan kecakapan personel unit ARRF mutlak diperlukan untuk mengantisipasi jika terjadi keadaan darurat. 

“Makanya ini penting, kita harapkan dengan kompetisi ini para petugas ARFF dapat lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...