Waktu Kunjungan TPA Rawa Kucing Dibatasi

Date:

TPA Rawa Kucing
Taman di TPA Rawa Kucing. Keindahan taman di TPA tersebut memikat masyarakat untuk datang menikmati keindahannya. (Dok. Banten Hits)

Tangerang – Sudah menjadi destinasi wisata masyarakat karena keindahan tamannya, waktu kunjungan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Rawa Kucing, di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang dibatasi.

Salah satu spot favorit pengunjung di TPA Rawa Kucing adalah bukit Ambekan.

BACA JUGA: Sebulan, Puluhan Ribu Orang Kunjungi TPA Rawa Kucing

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Engkos Zarkasyi menjelaskan, pembatasan tersebut mengingat TPA Rawa Kucing merupakan area terbatas.

“Ini daerah terbatas, makanya harus kita atur waktu kunjungannya, keamanan, keselamatan, dan keberadaan TPA harus kita jaga,” kata Engkos, Kamis (16/8/2018).

“Sore kita buka, jam 2 sampai jam 5 sore maksimal. Hari Sabtu dan Minggu dari pagi sampai sore bisa. Bukit (ambekan) itu sempat penuh, untuk naik ke atas saja sulit karena banyaknya pengunjung,” jelasnya.

Pihaknya mengapresiasi langkah pengelola TPA yang sudah membuat destinasi wisata baru di Kota Tangerang hingga akhirnya mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

“Bersyukur TPA jadi destinasi wisata, artinya keinginan Pak Wali Kota sudah tercapai, orang taunya sampah, ternyata kalau dikelola dengan baik bisa jadi wisata edukasi, banyak siswa yang datang untuk belajar,” tuturnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...