Connect with us

METROPOLITAN

Muncul #2018GantiLurah saat Peringatan HUT RI, Lurah Pabean: Coreng Nama Baik Saya

Published

on

Geraan 2018 Ganti Lurah Pabean

Warga bentangkan karton bertuliskan #2018GantiLurah saat pawai HUT RI. (Foto: Facebook)

Cilegon – Lurah Pabean, Hidayatulloh geram terkait munculnya karton bertuliskan #2018GantiLurah yang dibentangkan sejumlah warga saat pawai peringatan HUT RI di lingkungan Karang Tengah, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Jumat (17/8/2018).

Foto-foto tersebut menjadi viral di media sosial dan mengundang beragam komentar warganet.

Lurah yang sebelumnya sempat diduga menjadi simpatisan salah satu partai politik (parpol) ini meyakini jika #2018Ganti Lurah bukan murni keinginan masyarakat.

BACA JUGA: Kata Lurah Pabean soal Kemeja Merah saat Hadir di Tengah-tengah Pengurus PDIP

“Saya sangat menyesalkan adanya insiden ini. Sebab apa yang telah muncul di media sosial telah mencoreng nama baik saya,” kata Dayat sapaan akrab Hidayatullah, Senin (20/8/2018)

Lurah Pabean Hidayatulloh menduga ada oknum di balik munculnya tulisan tersebut. (Foto: Facebook)

Dayat justru menduga kuat ada segelintir oknum yang mensetting warga untuk membawa karton bertuliskan #2018GantiLurah.

BACA :  Memupuk Cinta Lingkungan dengan Wisata Edukasi ke PDAM TKR

“Saya kroscek ke sana, saya tanya warga yang ada di foto itu. Ternyata mereka tidak tahu isi karton seperti apa. Mereka hanya diminta seseorang memegang kemudian orang itu mengambil foto mereka. Lalu diupload ke medsos,” tandas Dayat.

Pada foto yang terpampang di medsos, nampak seorang pria dengan dengan mengenakan pakaian yang unik membentangkan poster berwarna ungu bertuliskan #GantiLurahPabean. Sementara pada foto lainnya terlihat pria berkacamata kuning membawa poster berisi #2018GantiLurah, Pabean Butuh Lurah Baru.

Dalam foto yang tersebar, Selain bertuliskan #2018GantiLurah, tulisan lainnya pada karton yang dibentangkan sejumlah warga di antaranya ‘Pabean Butuh Lurah Baru’ dan ‘Merdeka dari Calo Tanah’.(Nda)

BACA :  Warga Cipondoh Alirkan Dukungan untuk Arief



Terpopuler