Berbagi di Momen Suci Hari Raya Idul Adha, PT Krakatau Posco Salurkan Hewan Kurban kepada Masyarakat Cilegon

Date:

Direktur HR & GA PT KRAKATAU POSCO, Andi Soko Setiabudi, Beserta Jajaran Direksi saat serah terima hewan kurban di Mesjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon,
Direktur HR & GA PT Krakatau Posco, Andi Soko Setiabudi, Beserta Jajaran Direksi saat serah terima hewan kurban di Mesjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon,.(Dok PT Krakatau Posco)

Cilegon – Memaknai Hari Raya Idul Adha 1439 H sebagai momen suci untuk berbagi, Pabrik Baja Terpadu PT Krakatau Posco, PT KPSE-SI, dan perusahaan yang tergabung dalam Krakatau Posco Family Association (KPFA) melaksanakan penyerahan hewan kurban ke beberapa titik di Kota Cilegon. 

Dengan dana kurban yang dihimpun dari perusahaan dan karyawan PT Krakatau Posco, PT KPSE-SI, dan KPFA, pada tahun ini sebanyak total 7 (tujuh) ekor sapi dan 57 (lima puluh tujuh) ekor kambing telah diserahterimakan kepada masyarakat Cilegon melalui berbagai instansi terkait selama dua hari pada 20 – 21 Agustus 2018. 

Prosesi penyerahan hewan kurban dilaksanakan langsung oleh manajemen PT Krakatau Posco yaitu Direktur HR & GA, Andi Soko Setiabudi, Deputi Direktur Produksi, Amung Somantri, dan Department Head GA & SCC, Agus Suyarso.

Hadir pula Direktur Utama PT KPSE-SI, Dewi Handayani, Direktur Operasional KPSE-SI, Abdul Muin, serta perwakilan dari KPFA yang turut melaksanakan serah terima hewan kurban di Mesjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon, wilayah Citangkil, Ciwandan, dan Wanayasa. 

Direktur HR & GA Andi Soko Setiabudi menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan penyerahan hewan kurban dan memberikan kepercayaan kepada PT Krakatau Posco untuk dapat menyalurkan kurban tersebut.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara kolektif, bersama dengan KPSE, dan perusahaan yang tergabung dalam KPFA. Hal ini agar terbentuk kebersamaan dan sinergi yang baik antara perusahaan dengan masyarakat. 

Deputi Direktur Produksi, PT KRAKATAU POSCO Amung Somantri, beserta jajaran saat serah terima hewan qurban
Deputi Direktur Produksi, PT Krakatau Posco Amung Somantri, beserta jajaran saat serah terima hewan kurban.(Dok.PT Krakatau Posco)

“Kami sangat bersyukur karena pada tahun ini kami kembali dapat menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat Cilegon. Serah terima hewan kurban yang telah terhimpun kami laksanakan di beberapa lokasi. Untuk area terdekat dengan pabrik, kami berkoordinasi dengan pihak kecamatan Ciwandan dan Citangkil.” ujarnya. 

Adapun alokasi untuk kecamatan di Ciwandan sebanyak 3 (tiga) ekor sapi dan 6 (enam) ekor kambing serta kecamatan Citangkil sebanyak 2 (dua) ekor sapi dan 8 (delapan) ekor kambing, Kecamatan Grogol 7 (tujuh) ekor kambing, Desa Wanayasa 3 (tiga) ekor kambing, serta melalui yayasan Al Khairiyah sebanyak 2 (ekor) kambing.

“Kami juga bekerjasama dengan Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon dan Polda Banten dalam penyerahan masing-masing 1 ekor sapi,” ungkap Andi. 

Selain itu, penyaluran hewan qurban sebanyak 31 ekor kambing juga dilaksanakan melalui LSM, Organisasi keagamaan, pondok pesantren, organisasi kemasyarakatan, dan instansi pemerintahan lainnya. 

Penyerahan hewan kurban merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Krakatau Posco khususnya dalam bidang sosial masyarakat. 

“Kami berharap pelaksanaan kegiatan penyerahan hewan kurban secara kolektif dari PT Krakatau Posco, KPSE, dan KPFA dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Cilegon. Semoga di Hari Raya Idul Adha ini kami dapat turut memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat.” Andi menambahkan. 

Melalui penyerahan hewan kurban tersebut, diharapkan dapat terjalin sinergi yang baik antara PT Krakatau Posco, PT KPSE-SI, KPFA, karyawan, dan masyarakat, sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. (Adv)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related