Connect with us

METROPOLITAN

Idul Adha, Polres Cilegon Potong 12 Sapi dan 24 Kambing

Published

on

Polres Cilegon Potong 12 Sapi dan 24 Kambing

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso saat menyerahkan hewan kurban untuk dipotong. Idul Adha 1439 H ini, Polres Cilegon potong 12 sapi dan 24 kambing.(Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Polres Cilegon potong 12 sapi dan 24 kambing dalam Idul Adha 1439 H yang bertepatan pada Rabu, 22 Agustus 2018. Pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman masjid Asrama Polres Cilegon, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwarkarta, Kota Cilegon.

Waka Polres Cilegon Kompol Fredya Triharbakti mengatakan, daging hewan kurban akan dibagikan kepada kaum duafa di wilayah hukum Polres Cilegon dan masyarakat yang tinggal di sekitar Asrama Polres Cilegon.

“Daging kurban akan dibagikan ke seluruh kaum duafa dan orang yang membutuhkan di Wilkum Polres Cilegon, terutama ke anggota ke asrama dan warga yang berdektan dengan asrama Polres Cilegon. Selain itu juga kepada yayasan dan panti asuhan,” ungkapnya, Rabu 22 Agustus 2018.

Fredya mengungkapkan, puluhan hewan qurban tersebut selain hasil dari sumbangan anggota kepolisian yang dikumpulkan oleh panitia kurban juga berasal dari perusahaan dan instansi pemerintahan.

“Sebagian besar dikumpukan jadi satu ada yang masing-masing ada juga dari luar seperti dari perusahaan rekanan dan pemerintah. Saat ini paling banyak dibandingkan tahun sebelumnya.” ujarnya.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso berharap dengan dilaksanakannya perayaan Idul Adha pada tahun ini dapat bermanfaat bagi masyrarak sekitar yang menerima daging qurban.

“Semoga dapat menjadi sarana ibadah bagi anggota Polres Cilegon dan meningkatkan iman dan takwa,” jelasnya. (Rus)

BACA :  Jembatan Cipager Suka Hujan Lebak Rusak Berat, Pengendara Dipungut Rp 5.000

Terpopuler