Connect with us

METROPOLITAN

Jabat Kapolda Banten, Ini yang Akan Ditingkatkan Brigjen Teddy Minahasa

Published

on

Kapolda Banten Brigjen Teddy Minahasa

Kapolda Banten Brigjen Teddy Minahasa. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Brigjen Teddy Minahasa resmi menjabat sebagai kapolda Banten. Teddy menggantikan Brigjen Listyo Sigit Prabowo yang menjadi Kadiv Propam Polri.

Ditemui seusai upacara laporan dan penyerarahan memori serah terima jabatatan, Teddy mengatakan, program-program kapolda sebelumnya akan ditingkatkan, salah satunya pendekatan kepada masyarakat dan alim ulama dalam menangkal hoax jelang Pemilu 2019.

“Ya pasti, kalau beliau (Sigit-red) saja bisa, tentu saya harus lebih familiar, kooperatif dan frieandly kepada warga Banten yang dominan muslim, itu kewajiban,” ujar Teddy, di Mapolda Banten, Kota Serang, Selasa (21/8/2018).

Selama menjabat sebagai kapolda, Sigit memang rutin rutin bersilaturahi dengan tokoh agama, melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat yang bertujuan pencegahan dini paham radikalisme.

BACA :  Petugas BNN Banten Nyaris Kena Kecoh saat Ganja 301 Kg dari Aceh Disembunyikan di Lantai Truk

“Program itu berkesinambungan, kalau yang baik dilanjutkan kalo kurang baik dievaluasi, ini tugas pokok kita sebagai pemelihara Kamtibmas, pelindung dan pengayom masyarakat, dan sebagai penegak hukum,” jelasnya.

Tantangan di depan mata yang kini dihadapi ujar Teddy adalah pengamanan Asian Games yang salah satu cabornya dipertandingkan di Tangerang.

“Tentunya kepolisian akan memberikan keamanan dan kenyamanan,” katanya.(Nda)



Terpopuler