Keluarga Besar Maritim Banten Salurkan Daging Hewan Kurban

Date:

Keluarga Besar Maritim Banten Distribusi Hewan Kurban
Keluarga Besar Maritim Banten distribusi daging hewan kurban untuk warga di dua pulau menggunakan kapal patroli. (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Keluarga Besar Maritim Banten menyembelih 19 ekor hewan kurban terdiri dari 12 sapi dan 7 kambing, di halaman kantor PT Arpeni Pratama ocean Land, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Kamis (23/8/2018).

Sekitar 900 kantong daging hewan kurban yang disalurkan untuk warga pesisir. Sementara, hewan kurban yang telah disembelih langsung didistribusikan ke warga yang tinggal di Pulau Panjang dan Sanghiang dengan menggunakan kapal patroli milik Kantor Syahbadan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banten.

“Sebelumnya kita juga distribusikan ke daerah Bayah dan Karangantu. Hari ini kita gerakan lagi,” kata Ketua Keluarga Besar Maritim Banten, Agus Sutanto.

Daging kurban yang disalurkan merupakan hasil kolektif Lanal Banten, Ditpolair Polda Banten dan pengusaha di bidang kemaritiman yang tergabung dalam Keluarga Besar Maritim Banten.

Selain merupakan ibadah, berkurban di hari raya Idul Adha dan membagikannya kepada masyarakat merupakan bentuk dalam mempererat tali silatuhrahmi.

“Sehingga saat kita melakukan aktivitas pekerjaan kemudian menemukan benturan dapat segera terselesaikan di dalam Keluarga Besar Maritim Banten,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...