Connect with us

METROPOLITAN

Keluarga Besar Maritim Banten Salurkan Daging Hewan Kurban

Published

on

Keluarga Besar Maritim Banten Distribusi Hewan Kurban

Keluarga Besar Maritim Banten distribusi daging hewan kurban untuk warga di dua pulau menggunakan kapal patroli. (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Keluarga Besar Maritim Banten menyembelih 19 ekor hewan kurban terdiri dari 12 sapi dan 7 kambing, di halaman kantor PT Arpeni Pratama ocean Land, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Kamis (23/8/2018).

Sekitar 900 kantong daging hewan kurban yang disalurkan untuk warga pesisir. Sementara, hewan kurban yang telah disembelih langsung didistribusikan ke warga yang tinggal di Pulau Panjang dan Sanghiang dengan menggunakan kapal patroli milik Kantor Syahbadan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banten.

“Sebelumnya kita juga distribusikan ke daerah Bayah dan Karangantu. Hari ini kita gerakan lagi,” kata Ketua Keluarga Besar Maritim Banten, Agus Sutanto.

BACA :  Giliran Balaraja Didera Unjuk Rasa Pilkades

Daging kurban yang disalurkan merupakan hasil kolektif Lanal Banten, Ditpolair Polda Banten dan pengusaha di bidang kemaritiman yang tergabung dalam Keluarga Besar Maritim Banten.

Selain merupakan ibadah, berkurban di hari raya Idul Adha dan membagikannya kepada masyarakat merupakan bentuk dalam mempererat tali silatuhrahmi.

“Sehingga saat kita melakukan aktivitas pekerjaan kemudian menemukan benturan dapat segera terselesaikan di dalam Keluarga Besar Maritim Banten,” harapnya.(Nda)



Terpopuler