Connect with us

METROPOLITAN

Kerbau Kurban Ngamuk Masuk Rumah Warga di Lebak, Tiga Orang Terluka

Published

on

Kerbau Mengamuk di Lebak

Seekor kerbau mengamuk saat hendak disembelih dan masuk ke rumah warga. (Istimewa)

Lebak – Seekor kerbau yang hendak dikurbankan mengamuk dan masuk ke rumah warga di Kampung Oteng RT 04 RW 01 Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Kamis (23/8/2018).

Sebelum masuk rumah Hendriana (38) dengan menjebol pintu rumah, kerbau terlebih dahulu menyeruduk sepeda motor guru SMAN 1 Rangkasbitung tersebut.

Reza Sartika Gunawan (16), salah seorang siswa yang kebetulan sedang berada di rumah Hendriana menceritakan bagaimana kerbau kurban tersebut masuk rumah. Saat itu, Reza hendak ke dinas provinsi untuk mengikuti pembekalan kegiatan sekolahnya.

“Saya lagi makan terus dengar suara berisik di depan. Saya kira kecelakaan,” tutur Reza.

BACA :  Tersangkut Sampah di Bendungan Karet Kasemen, Nelayan Kaget Temukan Mayat Laki-laki Kondisinya Seperti Ini

Penasaran, Reza bersama istri Hendriana melihat. Kaget bukan kepalang, rupanya suara berisik itu adalah kerbau yang sedang mengamuk dan menyeruduk motor Hendriana.

“Habis nyeruduk motor, kerbau itu mau masuk ke dalam rumah, saya sama pak guru berusaha nahan pintu rumah,” ucap Reza.

Sayang, Reza bersama Hendriana tak mampu menahan kuatnya serudukan hewan tersebut hingga akhirnya pintu jebol. Reza bahkan sampai terpental jatuh ke kursi ruang tamu, sementara istri Hendriana juga mengalami luka, keningnya berdarah karena terbentur pintu.

Berhasil masuk, kerbau menyeruduk tempat tidur yang saat itu ada bayi yang sedang tertidur.

“Untungnya kerbau langsung ke dapur bayinya enggak keinjak. Saya langsung gendong bayinya dan bawa masuk ke kamar satu lagi, tapi pembantu rumah diseruduk sampai jatuh,” kata Reza.

BACA :  5 Pekerja Tewas, Polisi Periksa Pimpro Proyek Kapal Kendhaga Nusantara

“Satu orang lagi bapak-bapak yang mau nangkap kerbau juga diseruduk sampaik patah tulang kaki,” tutur Reza menambahkan.(Nda)



Terpopuler