Connect with us

METROPOLITAN

Tiap Hari, Pelajar di Pandeglang Seberangi Sungai Demi Sekolah

Published

on

Pelajar di Pandeglang Seberangi Sungai

Menyeberangi sungai harus dilakoni setiap hari oleh pelajar SDN Sindangkerta dan SMPN 4 Cibitung untuk menuju sekolah. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Seolah menghiraukan rasa takut, pelajar SDN Sindangkerta dan SMPN 4 Cibitung, di Desa Sindangkerta, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang harus menyeberangi sungai demi menuju sekolah.

Menyeberangi sungai dengan kondisi bebatuan yang licin harus setiap hari mereka lakoni. Maklum saja, bagi para pelajar yang tinggal di Kampung Taman Sari dan Kampung Kiara Jajar Desa Sindangkerta dan Desa Kiara Jangkung, menyeberangi sungai menjadi pilihan satu-satunya jika mereka ingin sampai ke sekolah.

Foto: Banten Hits/Engkos Kosasih

Meski sudah berhati-hati saat menyeberang, terpeleset bebatuan licin tak jarang mereka alami. Alhasil seragam yang dikenakan pun basah kuyup.

BACA :  Polisi Duga Teddy Tewas Akibat Laka Lantas

“Iya, setiap hari ya harus menyebrangi sungai ini kalau mau ke sekolah,” tutur Rodiah salah satu siswa SMPN 4 Cibitung, Kamis (23/8/2018).

BACA JUGA: Pelajar di Pandeglang Pergi Sekolah Naik di Atap Mobil, Warga: Setiap Hari Begitu

Jika musim hujan tiba dan kondisi air sungai meluap, maka pupus harapan mereka untuk bisa bersekolah karena tidak ada lagi jalur maupun sarana yang bisa mengantarkan mereka.

Aktivis Pergerakan Pemuda Peduli Pandeglang (P4) Arif Wahyudin mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Menyeberangi sungai menurut Arif mengancam keselamatan para pelajar karena bisa saja tiba-tiba air sungai meluap. Ia berharap, Pemkab Pandeglag segera membangun jembatan di lokasi tersebut.

BACA :  Jaga Kesatuan Korem 064/MY Ajak Warga Serang Ikut Aksi 171717

“Mudah-mudahan segera terealisasi jembatananya, karena sudah pernah memakan korban,” kata pria yang akrab disapa Ekek ini.

Sementara itu, Nurhadi salah seorang guru SMPN 4 Cibitung mempunyai harapan yang sama.

“Mereka tidak bisa sekolah kalau air sungai meluap, mohon segera dibangun jembatan,” harapnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler