Connect with us

METROPOLITAN

Tim Kurikulum Diminta Buat Blueprint Pembelajaran, Dindik: Orang Kota Tangerang Mau Dijadiin Apa

Published

on

Tim Kurikulum Dindik Kota Tangerang

Pembinaan Tim Pengembangan Kurikulim Dindik Kota Tangerang diikuti perwakilan sekolah tingkat SD dan SMP. (Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Abduh Surahman meminta tim pengembangan kurikulum dapat merencanakan tujuan pendidikan jangka panjang.

Maka dari itu, ia meminta kepada tim membuat blueprint atau kerangka kerja secara terperinci untuk jangka panjang sehingga guru dapat melaksanakan tugas mengajarnya sesuai dengan target menentukan masa depan generasi Kota Tangerang ke depan.

“Mereka harus bikin cetak birunya. Guru tinggal melaksanakan, kan harus ada target, orang Kota Tangerang mau dijadiin apa,” kata Abduh saat menghadiri Pembinaan Tim Pengembangan Kurikulum, di ruang Al Amanah Puspemkot Tangeerang, Kamis (23/8/2018).

BACA :  Bawa Sabu, Penumpang KMP Safira Nusantara Diringkus Ditpolair Polda Banten

BACA JUGA: Soal Pendidikan Gratis di Banten, WH: Itu Sudah Final Jangan Diganggu Lagi

Abduh menerangkan, muatan lokal juga memiliki peran penting dalam memberikan kompetensi tambahan bagi siswa. Sehingga, muatan lokal seharusnya dapat diatur dan dimasukkan target.

“Muatan lokal mewarnai kemampuan mereka di bidang akademis, masing-masing sekolah melaksanakan, jadi ini yang ingin kita rumuskan, jangan sampai semau-maunya sekolah, karena ada prakarya bidang tertentu yang sesungguhnya tidak memiliki manfaat jangka panjang,” bebernya.

Dindik sambung Abduh berharap, kurikulum yang dibangun di setiap sekolah dapat membangun karakter siswa.

“Makanya tim pengembangan kurikulum ini penting, karena mereka lah dasarnya,” tegas Abduh.(Nda)



Terpopuler