Dinas PUPR Kerahkan 120 Personel Percantik Area Festival Cisadane

Date:

Pengecetan Trotoar di Area Festival Cisadane
Area yang akan menjadi tempat pelaksanaan Festival Cisadane 2018 dipercantik. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pembukaan akan dilakukan pada malam hari. (Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Sebanyak 120 personel Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang diterjunkan untuk menata dan mempercantik area yang akan digunakan untuk Festival Cisadane 2018.

Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas PUPR Kota Tangerang Agus Sumarna mengatakan, personel sudah bekerja sejak seminggu lalu. Dimulai dari pengecatan dan perbaikan trotoar hingga pemasangan jembatan dan panggung terapung.

“Persiapannya sudah kita laksanakan dari seminggu yang lalu, kita berharap acara nanti berjalan lancar dan membanggakan Kota Tangerang,” kata Agus kepada Banten Hits, Jumat (24/8/2018).

BACA JUGA: Digelar Malam Hari, Pembukaan Festival Cisadane Bergelimang Cahaya dan Sajikan Pesta Kembang Api

Pengerjaan Panggung Terapung
Pengerjaan panggung terapung yang akan digunakan pada Festival Cisadane. (Banten Hits/Maya Aulia)

Dinas PUPR juga bertugas menyaring dan membersihkan sampah yang mengalir di Sungai Cisadane. Tak hanya itu, selama festival berlangsung, personel akan disiagakan untuk membersihkan sampah yang mengalir.

“Kita sudah lakukan upaya penyaringan dan pembersihan sampah terus menerus, selain itu saat Festival Cisadane berlangsung kita juga siagakan petugas untuk membersihkan sampah yang mengalir,” paparnya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak pemerintah provinsi untuk menutup pintu air agar arus air tidak berbahaya saat pembukaan nanti.

“Nanti kan banyak atraksi juga, makanya kita koordinasi dengan provinsi yang punya wewenang terhadap pintu air, sekaligus untuk menyaring sampah yang mengalir,” terang Agus.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...