Connect with us

METROPOLITAN

Polres Serang Kota Gulung Empat Pelaku Curanmor

Published

on

Polres Serang Kota Tangkap Pelaku Curanmor

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin menunjukkan kunci letter T yang digunakan pelaku untuk beraksi. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial UC alias barbek, MS, DE dan DO berhasil diringkus Satgas Curanmor Polres Serang Kota.

Keempatnya ditangkap di lokasi berbeda, namun masih di wilayah hukum Polres Serang Kota. Dari tangan UC yang sudah beraksi sejak tahun 2017, polisi mengamankan delapan unit sepeda motor hasil curian.

“Hasil pengembangan TKP lain di Kabupaten Pandeglang dan Serang,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Jumat (24/8/2018).

Sementara dari penangkapan MS, polisi mengamankan satu unit sepeda motor. Kapolres menyebut, MS tak beraksi sendiri melanikan bersama rekannyanya yang kini ditetapkan sebagai DPO.

BACA :  Heboh Pria Berjaket Hitam Mengapung di Kubangan Eks Galian Pasir Cibeber Cilegon

“Namanya sudah kami kantongi. Kita tidak akan segan tindak tegas, makan kami minta dia kooperatif,” tegas Komarudin.

BACA JUGA: Tiga Pelajar di Pandeglang Terlibat Pencurian Sepeda Motor

DE dan DO ditangkap setelah beraksi di daerah Trate, Kecamatan Kramat.Pelaku menyetop calon korbannya yang sedang melintas menggunakan sepeda motor. Setelah berhenti, pelaku kemudian merampas dan mengancam.

“Mereka ini beraksi dengan acak, melihat ada potensi yakni daerah sepi, siang atau malam pasti dieksekusi. Hasil curian ini belum dipindah tangan dan kita cepat lakukan penangkapan. Pengakuan mereka baru sekali tapi kita akan telusuri mungkin ada korban lain,” ujar Komarudin.

Total, sepuluh sepeda motor yang diamankan pihak kepolisian dari empat pelaku tersebut.

BACA :  Untuk Ungkap Penyebab Tewasnya Bos Bakmi di Tangerang, Polisi Tungu Hasil Autopsi

“Masih pengembangan karena masih ada beberapa DPO dan pengembangan dari apa yang kami dapatkan. Satgas ini kami masih tingkatkan, mengingat di Banten terdapat pertandingan Asian Games. Saya tegaskan, kita tidak segan untuk lakukan tembak di tempat,” ucapnya.

MS mengaku dirinya baru pertama kali melakukan aksi curanmor.

“Baru, diajak teman. Awalnya enggak mau dan dia juga enggak ngomong kalau mau curi motor di wilayah Pandean. Kunci letter T masih sama teman saya. Nyesal saya nyesal,” tutur MS.(Nda)



Terpopuler