Connect with us

Pemilu

Berkaca pada Pilkada, Pemkab Tangerang Yakin Pemilu 2019 Aman dan Lancar

Published

on

Pemkab Tangerang Gelar Rakor Forkopimda

Rakor Forkopimda Kabupaten Tangerang. Pj Bupati Tangerang Komarudin yakin, pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 akan berlangsung aman dan lancar. (Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang meyakini perhelatan Pemilu 2019 akan berlangsung aman dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Penaggungjawab (Pj) Bupati Tangerang, Komarudin, saat rapat koordinasi (rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di pendopo Kabupaten Tangerang, Rabu (29/8/2018).

Keyakinan Komarudin berkaca pada Pilkada 2018 yang belum lama ini dilangsungkan. Ia meyakini, pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 akan berjalan aman dan lancar, sama seperti Pilkada yang diikuti oleh satu pasangan calon, Ahmed ZakiIskandar-Mad Romli.

Penanggungjawab Bupati Tangerang, Komarudin memastikan perhelatan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 mendatang tidak akan menimbulkan gesekan di wilayahnya. Hal tersebut dikatakannya saat rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Tangerang, Rabu (29/8/2018).

BACA :  Banten Masuk Provinsi Paling Rawan ke Lima Se- Indonesia Versi Bawaslu

“Saya yakin KPU Kabupaten Tangerang mampu melaksanakan proses Pileg dan Pilpres dengan aman dan lancar, karena pada Pilkada saja proses itu lancar dan aman, meski kita harus lebih banyak mengeluarkan energi dan segalanya untuk itu,” terang Komarudin.

Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, Zulbahri menjelaskan, baik Pileg maupun Pilpres telah ada aturan yang mengatur. Hal yang perlu diperhatikan menurutnya adalah, aturan tersebut diikuti dan ditaati.

“Jangan sampai ada aturan yang dilanggar sehingga itu akan meredam gejolak yang ada. Kami mengimbau kepada seluruh elemen untuk ikut menjaga agar tidak timbul gejolak di tengah masyarakat,” pintanya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler