Dindik Kota Tangerang Sambut Baik Bus Wisata Keliling

Date:

Bus Wisata Kota Tangerang
Bus wisata keliling Kota Tangerang. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Tidak hanya mempermudah wisatawan, kehadiran bus wisata keliling juga akan membantu para siswa dari berbagai daerah yang melakukan city tour di Kota Tangerang.

“Kita bisa kenalkan lokasi-lokasi wisata, kebudayaan lokal, wisata lokal, wisdom lokal, kebijakan dan lain lain sebagainya,” kata Kepala Dindik Kota Tangerang, Abduh Surahman, Selasa (28/8/2018).

Kehadiran bus wisata keliling ujar Surahman akan membuat akomodasi wisata di Kota Tangerang menjadi lebih efisien. Fasilitas tersebut akan lebih melengkapi pengetahuan anak.

“Dengan akses perjalanan yang mudah, tentunya akan melengkapi pengetahuan anak, dengan begitu anak lebih menghargai kearifan lokal di Kota Tangerang,” jelasnya.

BACA JUGA: Ayo Pelesir ke Kota Tangerang Naik Bus Wisata Gratis

Masyarakat yang ingin berkeliling dengan bus ini bisa datang ke Pusat Informasi Pariwisata Kota Tangerang, di Jalan M. Yamin dekat Taman Laksa. Masyarakat yang ingin berkeliling bisa naik bus tanpa harus membayar alias gratis.

Bus yang merupakan peremajaan dari ex bus lane tersebut beroperasi dengan jarak tempuh untuk satu kali perjalanan adalah 13,4 KM dengan kecepatan rata-rata 25km/jam.

Adapun rute bus, dimulai dari Pusat Informasi Pariwisata kemudian lanjut ke Taman Gajah, lalu ke Kampung Bekelir di Babakan kemudian menuju Jalan Otista lanjut lagi ke KS Tubun menuju Jembatan Berendeng di Benteng Makasar, kemudian ke Taman Pramuka dan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang sebelum berakhir di Taman Burung.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...