Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Lebak Jadi Penyuplai Pangan untuk Bandung, Iti Jayabaya: Ini Langkah Bagus

Published

on

Ridwan Kamil dan Iti Octavia Jayabaya saat MoU ketahanan Pangan Kota Bandung dengan Kabupaten Lebak

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya usai penandatangan MoU ketahanan pangan antara Pemkab Lebak dengan Pemkot Bandung. (Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, penandatangan MoU antara Pemkab Lebak dengan Pemkot Bandung dalam bidang ketahanan pangan (ketapang) akan segera ditindaklanjuti.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Ingin Kabupaten Lebak Penuhi Kebutuhan Pangan Warga Bandung

Keinginan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang meminta Lebak menjadi daerah penyuplai kebutuhan pangan disambut baik Iti karena dinilai akan berdampak positif bagi Kabupaten Lebak.

“Ini langkah yang bagus untuk memasarkan produk kita, karena selama ini masih kesulitan,” kata Iti usai penandatangan MoU dengan Ridwan Kamil, di pendopo bupati Lebak, Senin (27/8/2018).

BACA :  PT Sokonindo Automobile Cikande Bakal Rekrut 3.000 Tenaga Kerja

Iti mengatakan, kerja sama Lebak dengan Bandung akan membawa peluang meningkatnya kesejahteraan masyarakat sekaligus dalam rangka mensukseskan Lebak Sejahtera yang menjadi salah satu program unggulan.

“Ini akan meningkatkan pendapatan masyarakat dari sektor pertanian,” ucapnua.

Lebih lanjut Iti berharap, Pemkot Bandung memberikan pembinaan dan bimbingan untuk mengembangkan produk-produk pertanian dari Kabupaten Lebak.

BACA JUGA: Tenun Baduy Kesulitan Pemasaran, Ridwan Kamil Akan Bangun Baduy Store di Bandung

Diterangkan Iti, pemkab juga tengah berupaya agar PT. KAI bisa menyediakan lebih banyak gerbong agar lebih banyak hasil pertanian Lebak yang bisa dijual.

“Hasil investigasi, padi-padi hasil pertanian di Lebak banyak di luar tapi dengan merek luar. Ini bisa menjadi langkah agar produk-produk kita dapat bersaing di pasaran dengan merek dari kita sendiri, seperti beras Ciberang,” jelasnya.(Nda)

BACA :  Pemkab Pandeglang Tolak Perpanjangan Izin Minimarket



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler