Connect with us

METROPOLITAN

Pengiriman 7 Kg Sabu dan 65 Ribu Butir Ekstasi dari Riau ke Tangerang Dikendalikan Napi Rutan Salemba

Published

on

BNN Banten Ungkap Peredaran Narkoba

BNN Banten mengamankan seorang pria yang diperintahkan mengambil paket berisi 7 kg sabu da 65 ribu ekstasi yang dikirim dari Riau. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Keterlibatan napi dalam peredaran narkotika di Indonesia masih terjadi. Meski di balik jeruji besi penjara, mereka masih bisa bebas mengendalikan peredaran barang haram tersebut.

Seperti 7 kg sabu dan 65 butir pil ekstasi yang diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten dari sebuah kantor layanan kargo di Jalan Garuda, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Selasa (28/8/2018).

“Paket barang itu ditujukan kepada pria berinisial A yang beralamat di Jalan Anggaran No. 52 Karang Tengah, Kota Tangerang,” ujar Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Muhamad Nurochman, di Kantor BNN Banten, Jalan Syeh Nawawi Al-Bantani, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (29/8).”

BACA :  Gempa 7,4 Skala Richter Guncang Banten, Warga Pesisir Pandeglang Ramai-ramai Ngungsi

BACA JUGA: Banten Darurat Narkoba, BNN: Kalau Kepedulian Gubernur Gini-gini Aja Hancur Pemudanya

Dari keterangan M yang mengambil paket tersebut, dirinya diperintahkan oleh pemilik barang yakni seorang napi yang mendekam di Rutan Salemba berinisial M.

“M ini mengaku diperintahkan pemilik barang A yang saat ini berada di Rutan Salemba,” jelasnya.

Terbongkarnya pengiriman 7 kg sabu dari Riau setelah BNN mendapat informasi bahwa akan ada pengiriman melalui jasa pengiriman barang. Dilakukan penyelidikan, kemudian petugas mengamankan M yang saat itu datang untuk mengambil paket.

Tersangka M kini diancam dengan Pasal 114 ayat (2), 112 ayat (2), 132 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(Nda)

BACA :  Prakarsa Pemkot Tangerang soal Kerjasama Pengembangan Kota Cerdas Diapresiasi



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh