Pengiriman 7 Kg Sabu dan 65 Ribu Butir Ekstasi dari Riau ke Tangerang Dikendalikan Napi Rutan Salemba

Date:

BNN Banten Ungkap Peredaran Narkoba
BNN Banten mengamankan seorang pria yang diperintahkan mengambil paket berisi 7 kg sabu da 65 ribu ekstasi yang dikirim dari Riau. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Keterlibatan napi dalam peredaran narkotika di Indonesia masih terjadi. Meski di balik jeruji besi penjara, mereka masih bisa bebas mengendalikan peredaran barang haram tersebut.

Seperti 7 kg sabu dan 65 butir pil ekstasi yang diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten dari sebuah kantor layanan kargo di Jalan Garuda, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Selasa (28/8/2018).

“Paket barang itu ditujukan kepada pria berinisial A yang beralamat di Jalan Anggaran No. 52 Karang Tengah, Kota Tangerang,” ujar Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Muhamad Nurochman, di Kantor BNN Banten, Jalan Syeh Nawawi Al-Bantani, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (29/8).”

BACA JUGA: Banten Darurat Narkoba, BNN: Kalau Kepedulian Gubernur Gini-gini Aja Hancur Pemudanya

Dari keterangan M yang mengambil paket tersebut, dirinya diperintahkan oleh pemilik barang yakni seorang napi yang mendekam di Rutan Salemba berinisial M.

“M ini mengaku diperintahkan pemilik barang A yang saat ini berada di Rutan Salemba,” jelasnya.

Terbongkarnya pengiriman 7 kg sabu dari Riau setelah BNN mendapat informasi bahwa akan ada pengiriman melalui jasa pengiriman barang. Dilakukan penyelidikan, kemudian petugas mengamankan M yang saat itu datang untuk mengambil paket.

Tersangka M kini diancam dengan Pasal 114 ayat (2), 112 ayat (2), 132 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...