Connect with us

METROPOLITAN

Di Festival Cisadane 2018 Sampah Bisa Ditukar Souvenir Cantik dari DLH Kota Tangerang

Published

on

souvenir cantik DLH Kota Tangerang

Para pelajar penjaga stand DLH Kota Tangerang di Festival Cisadane 2018, menunjukkan souvenir cantik yang bisa didapat dengan cara ditukar sampah.(Banten Hits/ Maya Aulia Apriliani)

Tangerang – Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kota Tangerang memberi hadiah menarik bagi masyarakat yang menyumbangkan sampah di event tahunan Festival Cisadane 2018. Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara mengajak masyarakat untuk meminimalisir sampah yang berserakan di Kota Tangerang.

Staff Bidang Kebersihan DLH Kota Tangerang, Astrani mengatakan, masyarakat yang menyumbangkan sampahnya akan melalui proses penimbangan. Hadiah akan diberikan kepada masyarakat yang bersedekah sesuai berat sampah yang disumbangkan.

“Salah satu bentuk sofenirnya adalah komik 1 series, komik ini juga berhubungan dengan pemilahan sampah, bank sampah dan daur ulang sampah, komik ini untuk timbangan per 3kilo, 2 kg akan mendapatkan tas parasut, atau bisa disebut dengan riu sabell back, dan untuk 1kg mendaptkan sofenir bodyback,” terangnya

BACA :  Pengguna ATM BRI Mesti Hati-hati!

Astriani memaparkan, semua hadiah – hadiah atau sofenir yang di berikan memiliki nilai edukasi terhadap kebersihan lingkungan. Dengan hadiah tersebut diharapkan masyarakat dapat turut serta dalam  proses kebersihan lingkungan bermanfaat melalui program sedekah sampah.

“Yah intinya, sofenir yang kami berikan ini juga ada manfaatnya, yaitu untuk meminimalisir terjadinya penumpukan sampah yang ada,” tukasnya.

Astriani menambahkan, sampah yang disedekahkan merupakan sampah an organik yaitu sampai yang sulit terurai, tidak mudah membusuk, tidak mengandung kadar air yang tidak mengeluarkan aroma bau dan lain sebagainya.

“Salah satu contohnya seperti botol air mineral, gelas air mineral, kemudian besi, kertas atau koran, botol bekas sampo, dan ember – ember pecah pun bisa. Yah, intinya barang rongsoklah,” imbuhnya.

BACA :  Lebaran, Dishub Lebak Siapkan 155 Armada

Kegiatan tersebut berlangsung di stand DLH Kota Tangerang dalam event tahunan Festival Cisadane Kabupaten Tangerang. Dapatkan hadiah menarik dan bermanfaat bagi masyarakat yang turut berpartisipasi dalam program sedekah sampah DLH Kota Tangerang.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler