Polisi Larang Penonton Bawa Benda Ini saat Nonton Pentathlon

Date:

Kapolresta Tangerang
Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif. (Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang – Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mengabulkan permintaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk menggratiskan tiket nonton cabor Pentathlon, di Adria Pratama Mulya School, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Penambahan jumlah personel dilakukan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang sebagai upaya dalam mengantisipasi banyaknya masyarakat yang ingin menonton pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Tiket Asian Games Cabang Pentathlon Digratiskan, Polisi Tambah Personil Pengamanan

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif mengatakan, skema keamanan ganda pada pintu masuk venue akan diterapkan. Sementara, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan di dalam arena pertandingan, polisi melarang penonton membawa benda-benda membahayakan.

“Barang bawaan yang dilarang yaitu, enggak boleh bawa senjata api, senjata tajam, barang-barang maupun zat berbahaya, laser dan barang yang sekiranya bisa menganggu jalannya pertandingan,” ujar Sabilul.

Di dalam arena pertandingan, penonton hanya diperbolehkan bersorak saat pertandingan renang dan lari. Sementara untuk berkuda, pentonton dilarang bersorak.

“Ada hal yang harus diperhatikan, yaitu beberapa pertandingan butuh support tinggi contoh lari dan renang tapi ada beberapa kegiatan yang enggak boleh berteriak yakni berkuda karena nanti jumping kudanya,” jelas Sabilul.

BACA JUGA: Jokowi-Prabowo Berpelukan di Asian Games, Kader Gerindra: Pilpres 2019 Sejuk

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga nama baik Kabupaten Tangerang, terutama terkait kebersihan dan larangan merokok. Ia meminta tidak ada satupun puntung rokok yang di dalam venue.

“Saya ingatkan untuk jaga kebersihan, setelah nonton nanti TNI dan Polri melakukan tindakan, karena tidak ada satu puntung rokok yang boleh tersisa di venue, malu nanti,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...