Connect with us

METROPOLITAN

Pulang Salat Subuh, Warga Cipocok Jaya Temukan Bayi di Depan Pintu Rumah

Published

on

Bayi di Cipocok Jaya

Bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga saat diperiksa kesehatannya di RSUD Drajat Prawiranagara Serang. (Istimewa)

Serang – Warga Kompleks Permata Banjar Asri, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang digegerkan dengan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki yang tergeletak di depan pintu salah satu rumah, Selasa (28/8/2018).

Bayi yang usianya diperkirakan baru sekitar dua minggu dengan panjang 50 cm dan berat 2,8 kg tersebut diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya. Bayi tersebut tergeletak di depan pintu rumah Muksin.

“Sekira pukul 04.00 WIB, Ismail salah seorang warga keluar hendak salat Subuh ke masjid. Saat melewati rumah Muksin, dia mendengar suara seperti tangisan bayi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cipocok Jaya, Iptu Tatang Sutisna, Kamis (30/8/2018).

Meski menaruh curiga, Muskin tetap melanjutkan perjalanannya ke masjid. Selepas salat, Muksin rupanya penasaran dan mengajak warga lainnya untuk menghampiri suara tersebut.

Benar saja kecurigaannya, suara tersebut merupakan suara tangisan bayi yang tergeletak lengkap dengan mengenakan pakaian dan selimut.

“Sudah bersih tidak ada darah, jadi kemunginkinan memang sempat dirawat oleh orangtuanya,” ujar Tatang.

Untuk tindak lanjutnya, kepolisian kemudian berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Sebelumnya, bayi sempat diperiksa kesehatannya di RSUD Serang.

“Kita sudah limpahkan bayinya untuk dirawat dulu di P2TP2A,” imbuhnya.(Nda)

Trending