Connect with us

METROPOLITAN

Irna Narulita Nilai Lomba Menu B2SA DKP Hanya Habiskan Anggaran

Published

on

Irna Narulita Kritik Lomba B2SA

Selain masih sebatas seremonial dan hanya menghamburkan anggaran, lomba menu B2SA juga dinilai Irna Narulita belum mengangkat potensi pangan lokal. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita menilai lomba cipta menu Berbasis Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang digelar Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pandeglang hanya menghabis-habiskan anggaran.

BACA JUGA: Jurus BPOM Wujudkan Keamanan Pangan di Pandeglang

Pasalnya, Irna melihat dari perlombaan tersebut, belum ada pangan yang bisa diunggulkan.

“Cuma menghabiskan anggaran. Ini kan uang rakyat, belum ada dampak yang dirasakan,” kata Irna, saat membuka lomba cipta menu B2SA PKK kecamatan tingkat kabupaten di salah satu rumah makan, di Pandeglang, Kamis (30/8/2018).

BACA :  Copet dan Hipnotis Meningkat Jelang Lebaran, Polisi di Serang Lakukan Ini di Beberapa Titik ¬†

BACA JUGA: Ridwan Kamil Ingin Kabupaten Lebak Penuhi Kebutuhan Pangan Warga Bandung

Menurutnya, efek dari lomba tersebut baru sebatas bisa dirasakan di tingkat kabupaten alias belum menyentuh kecamatan dan desa. Malah, makanan maupun minuman yang ikut dalam lomba tersebut dinilai belum mampu mengangkat ke tingkat Nasional.

“Pangan lokal belum terangkat, di pasaran tidak ada produk pangan Pandeglang yang diminati,” pungkasnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler