Sterilisasi Jalur Atlet Asian Games, Kemacetan Mengular di Cikupa

Date:

Sterilisasi Jalur Atlet Asian Games
Kemacetan panjang terjadi di sejumlah titik di daerah Cikupa, Tangerang dikarenakan sterilisasi jalur yang dilalui atlet Asian Games menuju venue cabor Pentathlon di Tigaraksa. (Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang – Atlet Asian Games yang akan bertading pada cabor Pentathlon di Adria Pratama Mulya School, Jumat (31/8/2018), mendapat pengawalan dari dari pihak kepolisian Polresta Tangerang.

Sterilisasi jalur yang dilalui atlet dilakukan mulai dari pintu gerbang Citra Raya menuju Serang dan Jakarta begitu pula sebaliknya. Namun, sterilisasi jalur selama hampir 20 menit tersebut menimpulkan kemacetan panjang di wilayah Cikupa.

“Saya dari Jatiuwung, mau kerja jadi telat, biasanya macetnya enggak separah ini, ini macet banget enggak jalan, katanya karena ada atlet Asian Games lewat,” ujar Rima Novianti salah seorang karyawan yang bekerja di pabrik kawasan Cikupa.

BACA JUGA: Kemacetan di Kabupaten Tangerang Hambat Kontingen Asian Games Tiba Tepat Waktu di Venue

Hal senada dikatakan Kusnaidi, yang hendak menuju kawasan Jayanti, Balaraja. Biasanya, kemacetan tak separah yang hari ini terjadi.

“Saya setiap hari lewat sini, emang macet apalagi kalau orang berangkat kerja sama pulang kerja, ini jadi numpuk macetnya karena jalan sana di tutup, bingung juga enggak ada alternatif jalan lain,” ketusnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif meminta kerja sama masyarakat demi kelancaran kegiatan Asian Games.

“Kalau macet itu hanya sebentar, selagi sterilisasi saja. Dari ini kami ada perubahan untuk sterilisasi, jadi sebelumnya setengah jam sebelum atlet lewat saat ini, dilakukan lima menit sebelum atlet melewati jalur sehingga kemacetan pun tidak terlalu panjang,” jelasnya.

Hari ini 18 atlet pria yang berasal dari 9 negara akan bertanding cabor Pentathlon dengan lima nomor pertandingan yakni, renang, berkuda, anggar dan laser-run.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...

Waspada! Senin Siang Ini Hujan Petir Diprediksi Melanda Gunung Kencana

Berita Banten - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau...