Connect with us

METROPOLITAN

Warga Siap Adopsi Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Kompleks Permata Banjar Asri

Published

on

Bayi Ditelantarkan di Kompleks Permata Banjar Asri

Bayi laki-laki yang ditelantarkan orantuanya ditemukan warga di depan pintu rumah Kompleks Permata Banjar Asri. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Bayi berjenis kelamin laki-laki diperkirakan baru berusia dua minggu ditemukan tergolek di depan pintu salah satu rumah di Kompleks Permata Banjar Asri, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (28/8/2018).

Sejak ditemukan, bayi yang memiliki panjang 50 centimeter dan berat 2,8 kg tersebut rupanya sudah menjadi incaran warga yang menginginkan mengadopsi bayi malang tersebut.

BACA JUGA: Pulang Salat Subuh, Warga Cipocok Jaya Temukan Bayi di Depan Pintu Rumah

Kanit Reskrim Polsek Cipocok Jaya Iptu Tatang Sutisna mengatakan, dari informasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), sudah ada empat orang yang menyatakan kesiapannya menjadi orangtua angkat bayi yang diduga sengaja dibuang tersebut.

“Yang jelas pasangan suami/istri belum mempunyai anak, harus jelas kesehariannya, penduduk asli, punya penghasilan, kalau dia bekerja di instansi apa instansinya kalau perusahaan apa perusahaannya, harus jelas semuanya,” kata Tatang kepada Banten Hits, Kamis (30/8/2018).

BACA JUGA: Jika Bisa Adopsi Bayi yang Dibuang di Hutan Gunung Kencana, Heni Octaviani: Saya Beri Nama Hikmah

Persyaratan tersebut dan syarat lainnya yang harus juga dipenuhi oleh calon pengadopsi guna mencegah praktik perdagangan manusia.

“Empat orang yang mau adopsi ini belum ada data seperti apa, pekerjaan dan lain-lainnya,” imbuh Tatang.(Nda)

Trending