Connect with us

METROPOLITAN

Atlet Asian Games Pulang ke Negara Asal, Imigrasi Siapkan 28 Loket di Bandara Soetta

Published

on

Atlet Asian Games Pulang Melalui Bandara Soetta

Petugas Angkasa Pura II membagikan souvenir kepada para atlet Asian Games yang hendak kembali ke negara asal melalui Bandara Soetta. (Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Atlet dan official peserta Asian Games 2018 berangsur pulang ke negara asal setelah mengikuti closing ceremony di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (2/9/2018).

BACA JUGA: Kapolresta Tangerang: Asian Games 2018 di Kabupaten Tangerang Lancar

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan, pihak Imigrasi menyiapkan 28 loket dengan 90 petugas di terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

“Kita siapakan 28 loket Imigrasi yang dijaga oleh 90 petugas dibagi ke dalam tiga shift,” kata Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soetta, Enang Syamsi, Senin (3/9).

BACA :  Punya Sekretaris Definitif, KPU Kota Tangerang Harus Lebih Baik

Dari data pihak penyelanggara (INASGOC), ada 5.402 atlet dan official yang kembali ke negara asal dengan menggunakan 119 pesawat komersil dan carter.

“Hari ini diperkirakan puncak kepulangannya, maka dari itu kita kerja sama dengan Angkasa Pura II mengantispasi penumpukan dan berkoordinasi juga dengan petugas INASGOC,” jelas Syamsi.

BACA JUGA: Gaya Keren Zaki ‘Endorse’ Produk Lokal Kabupaten Tangerang saat Asian Games 2018

Sementara itu, Norma, official Malaysia mengatakan, dirinya baru akan kembali setelah mengikuti closing ceremony.

“Tadinya ada 400 atlet dan official, sekarang tinggal 112 orang saja yang kembali karena baru selesai bertading dan ikut penutupan,” katanya.(Nda)



Terpopuler