Connect with us

Pileg

Nihil Masukan soal Caleg, KPU Kabupaten Lebak Segera Tetapkan DCT

Published

on

KPU Kabupaten Lebak

Ketua KPU Kabupaten Lebak Ahmad Saparudin (kiri) dan Ketua KPU Kabupaten Buleleng Gede Suardana saat bertukar cenderamata. (Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak– Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Lebak akan segera menetapkan Daftar calon tetap (DCT) Legislatif pada Pemilu 2019.

Komisioner KPU Lebak Sri Astuti Wijaya mengatakan, penetapan DCT akan dilaksanakan maksimal pada 20 September 2018. Tahapan masa tanggapan atau informasi rekam jejak dari masyarakat kepada DCT yang dimulai pada 12 Agustus 2018 sudah selesai. Bahkan pada masa itu tidak ada satupun masyarakat yang memberikan tanggapan ataupun informasi resmi tentang rekam jejak masing-masing caleg yang berjumlah 535 orang.

“Karena tidak ada yang memberikan masukan ataupun informasi rekam jejaknya, maka 535 caleg masuk DCT yang akan kami umumkan sekitar pertengahan September tahun ini,” kata Sri Astuti Wijaya, Senin, 3 September 2018.

BACA :  Gubernur Banten Khianati Partai Demokrat, Netizen Kompak Sebut Kacang Lupa Kulit dan Kaitkan dengan KPK

Menurutnya, pengumuman akan dilakukan oleh KPU melalui beberapa media massa atau sarana lainnya yang tersedia di KPU.

“Selain itu (diumumkan di media massa), nama masing-masing yang masuk DCT akan kami pampang pula di papan informasi di depan kantor KPU Lebak,” ungkapnya.

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin menambahkan, tiga hari setelah melakukan pengumuman DCT, tepatnya pada 23 September, maka masuk ke tahapan kampanye yang ditetapkan hingga Maret 2019.

“Kami akan berupaya semua tahapan yang berkaitan dengan pencalonan legislatif dan pemilihan umum lainya berjalan lancar tanpa ada kendala,” kata Ahmad Saparudin. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler