Connect with us

METROPOLITAN

Satpol PP Bubarkan Puluhan Pelajar di Taman Skateboard

Published

on

Pelajar di Taman Skateboard Dibubarkan

Petugas membubarkan kerumunan pelajar di Taman Skateboard, Kota Tangerang. Mereka dibubarkan untuk mengantisipasi aksi tawuran seperti yang beberapa waktu lalu. (Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Puluhan pelajar yang berkumpul di Taman Skateboard dibubarkan paksa petugas Satpol PP bersama kepolisian dan TNI, Senin (3/9/20180). Pelajar yang dibubarkan merupakan pelajar SMKN 4, SMKN 2 dan SMK Yupentek Kota Tangerang.

Petugas membubarkan mereka karena diduga hendak melakukan aksi tawuran dengan kelompok pelajar lainnya. Para pelajar yang dibubarkan kemudian digiring petugas kembali ke sekolah masing-masing.

BACA JUGA: Dua Aksi Tawuran Pelajar Terjadi di Kota Tangerang, di Jatiuwung 91 Orang Diamankan

“Sesuai dengan arahan pimpinan, kita antar mereka sampai depan pintu gerbang sekolah untuk memastikan mereka kembali ke dalam lingkungan sekolah setelah kami berikan penyuluhan dan pembinaan,” kata Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Kota Tangerang, A. Ghufron Falfeli.

BACA :  Duh, Sudah Lima Tahun Siswa SMA Negeri 2 Cijaku Lebak Menumpang di Madrasah

Ghufron berharap, pembinaan yang dilakukan Satpol PP kepada para pelajar dapat memberikan kesadaran para pelajar tentang bahaya tawuran.

“Seperti kita ketahui bersama, kemarin ada beberapa siswa dari sekolah yang sama juga diamankan saat hendak melakukan aksi tawuran oleh kepolisian di dua tempat berbeda,” ujarnya.

Untuk meminimalisir aksi tawuran di kota berjuluk akhlakul karimah, petugas juga juga menyisir beberapa titik tempat yang disinyalir kerap dijadikan tempat berkumpul para pelajar.

“Taman Potret, Taman Gajah Tunggal, Cipondoh, Green Lake dan Tanah Tinggi, dan fly Over Sudirman,” sebut Ghufron.

“Alhamdulilah berjalan kondusif, di lokasi yang kami curigai menjadi tempat aksi tawuran hasilnya nihil, tapi kami temukan beberapa siswa yang membolos di salah satu arena ketangkasan di sekitar Pasar Babakan,” tambahnya.

BACA :  Wantimpres Minta AP II dan Menteri Jonan Duduk Bersama Soal Terminal 3 Ultimate

Lebih lanjut kata Ghufron, Satpol PP akan menyisir ke sejumlah lokasi dan mensiagakan personel untuk mencegah dan meminimalisir aksi tawuran tersebut.

“Kita harap masyarakat membantu kami memberikan rasa nyaman dan aman lingkungan dengan melaporkan kepada kami bila melihat dan mendengar segala bentuk yang berpotensi melanggar, kami akan segera tindak lanjuti,” tandas Ghufron.(Nda)



Terpopuler