Connect with us

METROPOLITAN

Angkasa Pura II Beri Apresiasi Atlet Asian Games

Published

on

Angkasa Pura II Beri Apresiasi kepada Atlet Asian Games

Dirut Angkasa Pura II Muhamad Awaluddin (dua dari kiri) menyerahkan sertifikat apresiasi kepada kontingen China Taipe. (Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Selaku operator Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Angkasa Pura (AP) II menganggap sesuatu hal yang wajar memberikan perhatian penuh dan apresiasi kepada para atlet yang berlaga di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Apresiasi tersebut ditunjukkan AP II dengan membagikan souvenir dan sertfikat apresiasi kepada atlet dan official yang akan kembali ke negara asal sebagai bentuk terima kasih telah menggunakan jasa bandara.

“Saya berikan satu sertifikat apresiasi kepada kontingen China Taipe yang diterima langsung oleh official. Mereka mendapat torehan 17 mendali dan mengaku sangat senang bisa ikut Asian Games di Indonesia,” kata Dirut PT Angkasa Pura II Muhamad Awaluddin, Senin (3/9/2018).

“Kita akan berikan kepada semua atlet baik di Jakarta maupun di Palembang,” tambahnya.

BACA JUGA: Atlet Asian Games Pulang ke Negara Asal, Imigrasi Siapkan 28 Loket di Bandara Soetta

Awalludin memyampaikan, meski puncak kepulangan atlet dan official akan terjadi hari ini, pihaknya akan tetap menyiagakan petugas hingga 7 September 2018.

“Yang perlu diantisipasi, mereka dapet mengakses bandara baik itu dari hotel dan Wisma atlet dengan menggunakan transportasi darat dengan lancar. Kemudian mereka bisa masuk ke terminal dengan lancar, lalu mereka juga tercatat kepulangannya oleh INASGOC. Kita sudah berkoordinasi dengan customs bea cukai, Imigrasi dan karantina bahwa kepulangan atlet prosesnya harus berjalan lancar,” paparnya.

Selain disibukkan dengan kepulangan atlet, Bandara Soetta juga dihadapi dengan kepulangan jemaah haji.

“Kepadatan bandara cukup tinggi karena kepulangan saudara-saudara kita yang baru menyelesaikan ibadah haji di tanah suci,” imbuhnya.(Nda)

Trending