Dinas Kominfo Terus Kembangkan Aplikasi Tangerang LIVE

Date:

Aplikasi Tangerang LIVE
Aplikasi Tangerang LIVE

Tangerang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang terus mengembangkan aplikasi Tangerang LIVE yang dapat digunakan untuk memudahkan proses administrasi di dunia pendidikan.

Aplikasi tersebut adalah aplikasi pindah sekolah yang saat ini tengah diujicobakan kepada sekolah di tingkat SD dan SMP.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Syamsul Bahri mengatakan, pihaknya telah melakukan bimbingan teknis (bimtek) kepada para operator sekolah. Dari bimtek tersebut, pihaknya mendapat tanggapan positif dari sekolah.

“Yang jelas tugas kita selaku pemerintah dalam hal ini mengajak mengoptimalkan peran dari para guru terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan secara positif,” kata Syamsul, Selasa (4/9/2018).

Aplikasi-aplikasi yang terus dikembangkan telah memudahkan masyarakat.

“Memudahkan pelayanan publik di Kota Tangerang dan ke depan menjadi data digital warga Kota Tangerang, meski sekarang masih dalam tahap smart government,” ujarnya.

Meski begitu, Dinas Kominfo terus berusaha untuk mengembangkan berbagai aplikasi untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat. Ia berharap, segala aplikasi yang ada dapat membuat Kota Tangerang benar-benar menjadi Smart City.

“Kota Tangerang ini menjadi salah satu pioner Smart City di Indonesia, tentu kita terus berupaya indikator yang menjadi kategori Smart City benar-benar bisa kita laksanakan, seperti Smart Branding, Smart People, dan lain sebagainya,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...