Connect with us

METROPOLITAN

Dinas Kominfo Terus Kembangkan Aplikasi Tangerang LIVE

Published

on

Aplikasi Tangerang LIVE

Aplikasi Tangerang LIVE

Tangerang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang terus mengembangkan aplikasi Tangerang LIVE yang dapat digunakan untuk memudahkan proses administrasi di dunia pendidikan.

Aplikasi tersebut adalah aplikasi pindah sekolah yang saat ini tengah diujicobakan kepada sekolah di tingkat SD dan SMP.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Syamsul Bahri mengatakan, pihaknya telah melakukan bimbingan teknis (bimtek) kepada para operator sekolah. Dari bimtek tersebut, pihaknya mendapat tanggapan positif dari sekolah.

“Yang jelas tugas kita selaku pemerintah dalam hal ini mengajak mengoptimalkan peran dari para guru terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan secara positif,” kata Syamsul, Selasa (4/9/2018).

BACA :  Puluhan Pejabat di Pandeglang Belum Laporkan Harta Kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi

Aplikasi-aplikasi yang terus dikembangkan telah memudahkan masyarakat.

“Memudahkan pelayanan publik di Kota Tangerang dan ke depan menjadi data digital warga Kota Tangerang, meski sekarang masih dalam tahap smart government,” ujarnya.

Meski begitu, Dinas Kominfo terus berusaha untuk mengembangkan berbagai aplikasi untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat. Ia berharap, segala aplikasi yang ada dapat membuat Kota Tangerang benar-benar menjadi Smart City.

“Kota Tangerang ini menjadi salah satu pioner Smart City di Indonesia, tentu kita terus berupaya indikator yang menjadi kategori Smart City benar-benar bisa kita laksanakan, seperti Smart Branding, Smart People, dan lain sebagainya,” jelasnya.(Nda)



Terpopuler