Connect with us

METROPOLITAN

Lahir saat Perjalanan ke RS, Bayi Kembar Tiga di Kabupaten Serang Diberi Nama Avanza

Published

on

Bayi Kembar Diberi Nama Avanza

Kepala Cabang Toyota Cilegon Helldy Agustian saat melihat tiga bayi kembar yang diberi nama Avanza. (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Serang – Di balik setiap nama, tentu mengandung makna dan cerita tersendiri. Seperti pasangan suami istri Mumun Muafiah (23) dan Azri Prihatna (26), warga Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang yang memberikan nama tiga bayi kembarnya dengan salah satu merek mobil pabrikan Daihatsu.

Ya, bayi kembar tiga yang cantik-cantik itu diberi nama Avanza. Nama Avanza merupakan nama perangkai untuk ketiga bayi tersebut. Nama lengkapnya, Nazrina Khaira Avanza, Nazrina Haura Avanza, dan Nazrina Khaula Avanza. Nama yang unik tiga bayi ini pun menjadi viral di media sosial.

BACA :  Gelombang Aksi Mahasiswa dan Aktivis di Banten Terus Bermunculan, Sehari Dua Kelompok Massa Sampaikan Tuntutan soal Bank Banten

Kepada awak media, Mumun menceritakan bagaimana kisahnya ketiga bayinya diberi nama Avanza. Rupanya, tiga bayi tersebut bukan lahir di rumah sakit atau ditangani bidan dan dokter.

Bayi-bayi tersebut lahir di dalam mobil saat Mumun hendak menuju Rumah Sakit Krakatau Medika karena sebelumnya ia sudah mengalami kontraksi.

“Awalnya, saya merasakan kontraksi. Saya kira hanya kontraksi biasa, ternyata mau melahirkan. Akhirnya saya teriak ke suami, setelah itu saya sudah tidak ingat apa-apa,” kata Mumun, Selasa (4/9/2018).

Melihat kondisi istrinya, Azri kemudian bergegas meminta bantuan ke kakak mertuanya bernama Solehudin (46) untuk mengantar Mumun menggunakan mobilnya ke rumah sakit.

“Karena sudah enggak bisa jalan, istri saya harus digotong ke mobil,” ujar Azri.

BACA :  Marak Kekerasan Anak, Tangsel Masih Kota Layak Anak?

Di dalam mobil Toyota Avanza itu, ada enam kerabat yang menemani dan ibu mertua Azri. Kondisi di dalam mobil sempat panik saat Mumun mengalami kontraksi hebat.

Kalimat takbir dibacakan dan berdoa untuk keselamatan Mumun yang kesakitan hingga akhirnya Mumun melahirkan. Kendaraan yang semula akan menuju rumah sakit berputar arah mencari klinik terdekat

“Iya, kami langsung cari klinik terdekat. Nah, sepuluh menit setelah bayi pertama, lahir bayi kedua itu tepatnya di pertigaan Pengoreng, Puloampel. Dan tidak lama setelah itu lahir bayi yang ketiga,” ungkap Azri.

“Kami kira itu ari-ari, ternyata anak ketiga. Sementara Kak Hamka sudah pegang dua bayi, yang ketiga tidak terpegang. Akhirnya Kak Marjuki yang duduk di depan langsung memutar badan dan memegang anak ketiga,” tambah Marfiah.

BACA :  Polda Banten Minta Semua Pihak Duduk Bersama Soal Pembangungan Air Mayora

Mengetahui ada bayi yang diberi nama Avanza, Kepala Cabang Toyota Cilegon Helldy Agustian langsung mendatangi kediaman Marfiah.

“Saya dengar ada tiga anak kembar diberi nama Avanza. Katanya diberi nama salah satu mobil Toyota ini karena memang melahirkan dalam mobil itu. Makanya saya datang untuk menengok langsung,” katanya.

Selain karena proses melahirkan ketiga bayi kembar tersebut di dalam mobil Avanza, ada makna di balik nama tersebut.

“Katanya, Avanza itu artinya kemajuan atau peningkatan. Makanya pemberian nama Avanza juga bagian dari harapan kedua orangtuanya. Ini menyentuh hati saya paling dalam. Alhamdulillah ketiga anak kembar ini terlahir sempurna dan sehat wal’afiat,” tuturnya.(Nda)



Terpopuler