Polisi Amankan TKA Pelaku Pemukulan Pekerja Lokal di PLTU Jawa 7

Date:

Kapolres Serang Kota
Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin. (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Serang – Kepolisian Resort (Polres) Serang Kota mengamankan dua Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok terkait dugaan pemukulan terhadap salah seorang pekerja lokal di PLTU Jawa 7, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

“Sedang dijalani proses pemeriksaan, yang diamankan dua orang TKA. Pelaku utamanya satu yang melakukan pemukulan, dan yang satu mengetahui pemukulan itu,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, usai mediasi antara pekerja dengan manajemen Shenhua Guohua Indonesia Jawa 7 Power Plant Projet (SGPJB) areal PLTU Jawa 7, Minggu (9/9/2018).

BACA JUGA: Pekerja Lokal PLTU Jawa 7 Dipukul Tenaga Kerja Asing

Guna kepentingan penyelidikan, polisi juga memeriksa dokumen kedua TKA tersebut.

“Meminta dokumen berupa paspor dan kitasnya. Proses ini terus berjalan, kita periksa apakah yang bersangkutan bisa sebagai tersangka atau tidak, sedang kita periksa sambil menunggu visum dari dokter,” terang Komarudin.

Terkait dengan tuntutan lain pada aksi unjuk rasa para buruh subkontraktor PLTU Jawa 7, kapolres mempersilahkan untuk menyampaikan kepada dinas terkait.

“Bukan hanya tuntutan terkait penegakan hukum pidana, jadi tuntutannya melebar ke masalah jam kerja, upah dan lainnya. Silahkan sampaikan ke Disnaker, sementara kami dari kepolisian menegaskan proses ini sedang dalam penanganan,” tegas Komarudin.

BACA JUGA: Polisi Didesak Proses Dugaan Pemukulan Pekerja Lokal oleh Tenaga Kerja Asing di PLTU Jawa 7

Sementara soal pengerusakan tempat tinggal TKA yang lokasinya tak jauh dari PLTU, Komarudin memastikan akan menindak pelaku sesuai aturan yang berlaku.

“Ini dampak dari kejadian pemukulan. Ada sepeda milik TKA yang dirusak dan fasilitas lainnya. Tentu akan kita proses, negara kita negara hukum, tidak dibenarkan melakukan pengerusakan apapun, dan tim melakukan penyelidikan untuk melihat siapa saja yang telah melakukan pengerusakan,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...