Potensi dan Keunikan Kota Tangerang Diharapkan Dikenal Luas lewat Festival Visual

Date:

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah Lihat Foto di Festival Visual
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat melihat foto-foto yang dipamerkan saat pembukaan Festival Visual. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Festival Visual 2018 dibuka Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, di Skatepark, Minggu (9/9/2018).

Festival tersebut merupakan salah satu upaya Pemkot Tangerang untuk menggali potensi dan menjadi wadah dalam menyalurkan kreativitas muda-mudi.

“Festival ini membantu kita memvisualisasikan berbagai potensi. Mulai dari kehidupan, lokasi, perkembangan pembangunan dan masih banyak lagi,” ungkap Arief dalam siaran pers yang diterima Banten Hits dari Humas Pemkot Tangerang, Senin (10/9/2018).

Melalui festival yang berlangsung hingga November 2018 tersebut, Arief berharap, potensi dan keunikan yang dimiliki Kota Tangerang akan semakin banyak dikenal luas oleh masyarakat dalam dan luar kota.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Humas dan Protokol Kota Tangerang, dan beberapa OPD yang mendukung. Semoga, masyarakat antusias mengikuti. Sukses dan salam visual,” kata Arief.

Kabag Humas Kota Tangerang Felix Mulyawan menambahkan, Festival Visual menjadi wadah untuk memfasilitasi kreativitas masyarakat yang ingin menyalurkan hobi positif.

“Banyak potensi yang dimiliki anak muda Kota Tangerang, untuk itu pemkot akan terus berusaha memfasilitasi,” ujarnya.

“Jadi apa yang teman-teman bisa kasih buat kota ini, maka kerjakan. Karena bahagia itu sederhana kok. Enggak usah nongkrong enggak jelas, mending ikut ini,” selorohnya.

Sementara itu, ketua pelaksana Ukon Sukanda mengatakan, tahun ini terdapat penambahan lomba, workshop serta nominal hadiah yang akan dibagikan kepada pemenang.

“Tahun lalu cuma ada lomba foto dan video, tahun ini ditambah mural dan videogram dan yang pasti hadiahnya lebih banyak. Kemudian workshop digelar di dua tempat, yakni di SMAN 3 dan 8,” tuturnya.

Target yang ingin dicapai dari Festival Visual 2018 melalui tema “Tangerang Terus Terang” adalah masyarakat yang berkata jujur dan apa adanya melalui gambar, foto, dan video dalam memaknai Kota Tangerang.

“Pokoknya yang enggak dibuat-buat dan apa adanya tentang Kota Tangerang secara visual,” jelasnya.

Pengumpulan karya, baik foto, video, mural dan vidgram dibuka sampai tanggal 30 Oktober 2018. Info lebih lanjut dapat menghubungi official Instagram @fesvikotang dan @humas_kota_tangerang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...