Caleg Tanda Tangani Pakta Integritas, Partai Berkarya: Terlibat Korupsi Langsung Mundur

Date:

Diklat Partai Berkarya
Kader Partai Berkarya yang menjadi anggota legislatif harus mundur jika terlibat korupsi. (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Partai Berkarya menegaskan tidak akan mentolelir jika ada kader yang terlibat kasus korupsi, terutama kader yang nanti terpilih sebagai anggota legislatif, mulai dari tingkat DPR, DPRD provinsi dan kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso usai menghadiri diklat pemenangan Pemilu 2019 dan penandatanganan pakta integritas caleg se-Banten, di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Selasa (11/9/2018).

“Caleg dari semua tingkatan telah menandatangani kontrak politik untuk kaidah atau pakta integritas. Di situ disebutkan, jika caleg yang nanti jadi di DPR dan DPRD terlibat korupsi langsung mundur tanpa menunggu proses lebih lanjut,” kata Priyo.

BACA JUGA: Priyo Budi Santoso Sebut Kondisi Parpol pada 2019 Akan Seperti Ini setelah Ada Partai Berkarya

Pakta integritas menjadi sebuah keharusan seluruh kader partai besutan Tommy Soeharto tersebut. Priyo menegaskan, sebagai partai baru, Berkaya tidak ingin kadernya seperti di partai-partai lain.

“Kami tidak ingin seperti yang terjadi di partai-partai lama, yang merajai (korupsi-red),” ujar mantan kader Partai Golkar ini.

Ketua DPW Partai Berkarya Banten Helldy Agustian optimis, Partai Berkarya akan mendapat perolehan suara yang sudah ditargetkan. Maka dari itu, ia meminta seluruh caleg bekerja maksimal demi perolehan suara partai.

“Saya memang tidak jadi caleg. Tetapi saya mendukung penuh semua caleg Partai Berkarya se-Banten. Minimal Partai Berkarya punya fraksi sendiri di tingkat DPRD kabupaten/kota dan provinsi. Untuk mewujudkan itu kita harus kerja keras,” kata Helldy.

Selain Priyo, acara juga dihadiri sejumlah pengurus DPP Partai Berkarya yakni Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, dan Mamiek Soeharto.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...

Kejutan Suara PSI di Tangerang Raya, Ungguli Sementara PAN dan Demokrat di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Data real count KPU hingga Sabtu...

Kampanye Terbuka di Tegal Wangi Cilegon, PPP Targetkan Suara 1 Fraksi di Legislatif

Berita Cilegon -DPC PPP Cilegon menggelar kampanye terbuka di...

Massa PDIP Pendukung Jokowi Diprediksi Bakal Migrasi ke PSI

Berita Pemilu - Bergabungnya Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden...