Asosiasi Pilot Garuda Sambut Baik Perombakan Direksi

Date:

Pesawat Garuda Indonesia
Pergantian direksi Garuda Indonesia disambut baik pilot. (detik.com)

Tangerang – Perombakan direksi dan komisaris PT Garuda Indonesia melalui keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (12/9/2018), disambut baik Asosiasi Pilot Garuda (APG).

Menggantikan Pahala N. Mansyury, sosok I Gede Nyoman Askhara Danadiputra dinilai sangat memahami dunia penerbangan. Askhara yang pernah memimpin maskapai penerbangan pelat merah tersebut, diharapkan direksi berkinerja lebih baik dari sebelumnya.

“Kalau saya lihat, rata-rata mereka sudah memahami dunia penerbangan. Kita tinggal lihat bagaimana nanti kinerjanya,” kata Presiden APG, Kapten Bintang Hardiono, Sabtu (15/9/2018).

BACA JUGA: Lengser dari Dirut Garuda, Pahala: Kerugian Turun 60 Persen

Meski terjadi beberapa permasalahan antara pilot dengan maskapai saat kepemimpinan Pahala, namun Bintang mengaku tidak mengetahui apa faktor pergantian Pahala. Ia hanya berharap, komunikasi direksi baru lebih baik ke para pegawai.

“Itu putusan pemegang saham ya, kalau kita sih tentu harapannya mereka yang duduk di direksi baru bisa berkomunikasi dengan baik dengan kami. Jadi, kalau yang perlu dibenahi ya lebih masalah komunikasi dan penerapan aturan yang sesuai. Tapi memang, sebelumnya Menteri Rini berjanji akan mengevaluasi kinerja Garuda,” bebernya.

Pihaknya kata Bintang akan tetap mengkritisi bila terdapat aturan-aturan yang tidak sesuai dengan standar pelayanan keselamatan dan kenyamanan karena menyangkut keselamatan dan kenyamanan pegawai maupun penumpang.

“Sejauh ini belum ada bahasan apa-apa. Intinya, jalani memang aturan yang ada saat ini dan kalau ada yang tidak sesuai tentu kita kritisi,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...